2 Desember, Dare Foundation Suguhkan ‘Delivering Dreams’ bagi Kaum Difabel

oleh -
Jakarta, NusantaraPos – Dalam rangka memperingati hari Difabel Nasional yang jatuh pada 2 Desember 2018, Dare Foundation akan menggelar acara bagi kaum difabel bertajuk ‘Delivering Dreams’ dan membagikan alat bantu berupa tangan dan kaki palsu (orthosis) secara gratis di di One Bell Park, Jakarta Selatan.
“Kita udah bagi dari tahun 2014 setiap tahun antara 150-200 alat bantu dan tahun ini lumayan meningkat. Buat event di akhir tahun, kita kasih ke 19 anak jadi 38 per pasang,” ujar Choky Tobing selaku Praktisi alat bantu Orthosis dan CEO Dare Foundation saat jumpa pers di Omah Bintang Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).
Alat bantu ini akan dibagikan kepada kaum penderita Celebral Palsy (kelumpuhan otak) dan penderita kusta, baik anak-anak dan juga orang tua.
“Yang kami bagikan bukan hanya alat bantu ortopedi tapi juga kaki palsu. Buat temen Kusta kan harus diamputasi, kita juga bagikan ke mereka. Lebih prioritas yang tidak mampu karena yang sudah mampu bisa ke rumah sakit,” jelasnya.
Choky menjelaskan, sejak 2014 silam, alat bantu tersebut sudah diberikan kepada kaum Difabel di Jawa, Sumatera, Lombok serta Sumbawa. Ia berharap, alat bantu tersebut bisa membantu penggunanya untuk beraktivitas sehari-hari.
Choky juga mengapresiasi kinerja Pemerintah dalam membantu kaum Difabel, seperti menyediakan terapi gratis bagi pengguna kartu BPJS.
“Untuk Pemerintah, saya cukup apresiasi apalagi sekarang sudah baik dengan adanya BPJS,” pungkasnya. (RIE)

Comment