CT Nusa – Mathla’ul Anwar : Siapkan Aviation Learning Centre Program Diklat Airline Staff Terbaik di Indonesia

oleh -
Keterangan Foto : Ketua Umum Yayasan Al - Amana Ir H Andi Yudi Hendriawan, MRE Memberikan Pelatihan Aviation Learning Centre Program Diklat Airline Staff kepada Siswa SMA

Nusantarapos,-Yayasan Al – Amanah Mathla’ul Anwar (AL – MA) Jakarta bekerjasama dengan PT Cahaya Trans Nusantara (CT Nusa) telah menyiapkan pelatihan Sumber Daya Manusia atau Aviation Learning Centre Program Diklat Airline Staff untuk menjadi salah satu pusat pembelajaran terbaik di Indonesia, Jum’at (21/6/19).

Ketua Umum Yayasan Al Amanah Mathla’ul Anwar Ir. H. Andi Yudi Hendriawan, MRE, memaparkan bahwa kerjasama tersebut dalam rangka memberikan pelatihan SDM dan membuka peluang kerja bagi siswa – siswi lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah khususnya dilingkungan pendidikan Mathla’ul Anwar di seluruh Indonesia.

“Kerjasama ini untuk membuka peluang kerja bagi anak – anak lulusan SMA / SMK /Aliyah Mathla’ul Anwar yang ada di Indonesia, Agar bisa mewarnai SDM bandara dengan memiliki nilai – nilai keagamaan,” Paparnya saat dimintai keterangan tim redaksi, Jakarta, Jum’at (21/6/19).

Ir. H. Andi Yudi Hendriawan, MRE yang juga selaku Ketua III Bidang Ekonomi dan Hubungan Kerjasama Luar negeri PBMA, menjelaskan Yayasan Al-Amanah Mathla’ul Anwar atau AL-MA adalah Yayasan yang bergabung dengan organisasi Kemasyarakatan Islam Mathla’ul Anwar “MA” (MA dilahirkan pada tahun 1916 M oleh ulama Banten KH. Mas Abdurahman di Menes Pandeglang Banten) yang berkhidmat pada peningkatan SDM umat melalui bidang pendidikan, dakwah, social dan pemberdayaan ekonomi.

“Yayasan Al-Amanah, berdiri sejak 13 Mei 1996 dan menjadi Yayasan Al-Amanah Mathla’ul Anwar atau AL-MA pada 25 Agustus 2011. Dan tidak terpisahkan dalam khittah dan perjuangan MA yang berkhidmat dalam dunia pendidikan, dakwah, social dan pemberdayaan ekonomi ummat,” lanjutnya.

Dan, PT. Cahaya Trans Nusantar atau CT Nusa adalah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang berorientasi dibidang Management Sumber Daya Manusia. CTNUSA, berdiri sejak 13 Februari 2015 atas izin dari Kemendikbud dan Kemenhub.

Kerjasama yang CT Nusa – MA ini, tambah Andi, dengan visi untuk menjadikan salah satu pusat pembelajaran Sumber Daya Manusia
Terbaik di Indonesia.

“Yakni mempersiapkan dan membentuk tenaga kerja yang
terampil, profesional Kompeten dan Ikut serta membantu Pemerintah dalam mencerdaskan
bangsa
serta Ikut berperan dalam kegiatan Sosial Masyarakat.” Tandasnya (Robi Gobris).