Penajam Paser Utara Dinilai Paling Siap Gantikan Jakarta

oleh -76 views

Jakarta, NusantaraPos – Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur diharapkan menjadi ibu kota baru negara menggantikan Jakarta. Wilayah ini dinilai paling siap menjadi etalase depan negara.

“Jika ditanya kepada seluruh provinsi yang ada di Indonesia, apakah mereka siap untuk menjadi ibu kota negara yang baru, sebagai pengganti Provinsi DKI Jakarta, maka secara serentak mereka pasti mengatakan, siap,” ujar anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Timur, Ihwan Datu Adam di sela-sela FGD BPH Migas di Hotel Grand Zury, BSD City, Kamis (4/7/2019).

“Hampir tidak ada satupun provinsi di Indonesia yang akan menolak untuk menjadi pusat pemerintahan negara ini, mengingat multiplier effect yang sangat luar biasa, baik secara efek peningkatan ekonomi, peradaban sosial dan budaya, kondisi politik bahkan aspek pertahanan dan keamanan,” imbuh dia.

Wilayah Kalimantan Timur sendiri dinilai paling tepat, karena unggul dari aspek ketersediaan energi. Karena merupakan lumbung, kebutuhan energi ibu kota yang begitu besar bisa terjaga.

“Ini keunggulan yang tidak dimiliki provinsi lain,” ucapnya.

Jika nantinya dipilih, Datu yakin masyarakat Kalimantan Timur akan sangat bangga dan bersyukur. Ia secara pribadi, bahkan berjanji menjadi garda depan ‘memasarkan’ Penajam Paser Utara agar dipilih pemerintah.

“Saya berinisiatif sendiri untuk menjadi bagian strategi marketing Kalimantan Timur. Karena saya terpanggil agar pemindahan ibu kota negara sukses dan Presiden Jokowi memilih daerah kita,” tandas mantan Bupati Penajam Paser Utara.(RK)

Comment