SPG Dealer Motor Terdekat Dari Durenombo Batang, Juga Berkah

oleh -

BATANG – Salah satu rekanan Kodim 0736 Batang yang ikut mensukseskan TMMD Reguler 103 adalah Dealer 54 Pasar Subah Kecamatan Subah. Ini juga tidak terlepas dari simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak, artinya Kodim terbantu dan mereka pun juga melalui pemasaran barangnya.

Sebagai seorang sales, Puji Astuti (26) warga Desa Adinuso Rt. 2 Rw. 3 Kecamatan Reban, tetangga lokasi TMMD yaitu Desa Durenombo Kecamatan Subah, juga salah satu yang mendapatkan berkah dari pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter yang telah dirampungkan oleh Satgas gabungan bersama warga masyarakat setempat.

Tentunya sebagai showroom terdekat, toko tersebut yang akan mendapatkan berkah secara langsung dari akses tersebut. Pasalnya dengan kondisi terkini yang mulus, sudah ada beberapa warga yang sudah mulai memesan dan berencana membeli motor baru selain bekas.

Rejeki yang dimaksud baginya adalah, kedepan jika lebih banyak lagi masyarakat Durenombo order motor, tentunya Puji Astuti juga akan mendapatkan fee tambahan. Dengan jalan bagus nanti, mereka akan segera beralih menggunakan roda dua dalam mencari rumput, menjual hasil panen maupun ternaknya daripada dijual ke tengkulak dengan harga yang lebih murah. Desa dengan jumlah penduduk mencapai 2.888 jiwa dan 686 KK tersebut, dalam waktu singkat akan dipadati oleh sepeda motor.

Pertumbuhan dalam bidang ekonomi baru tentunya perlahan-lahan akan dirasakan oleh warga di wilayah Kecamatan Pandanarum, termasuk para pemilik dealer motor juga akan ketiban rejeki. (Aan)