Main Film Hayya, Ria Ricis Perankan Gadis yang Berbeda Karakter dengan Dirinya

oleh -

Jakarta, NusantaraPos РSelebgram Ria Ricis siap syuting film terbaru berjudul Hayya. Di film garapan Warna Pictures tersebut, gadis bernama asli Ria Yunita ini harus memerankan karakter yang berbeda dengan sifat aslinya yang periang dan ceplas-ceplos.

“Mungkin ini bisa dibilang bukan Ria Ricis banget. Karena dari segi bahasanya pun teman-teman nanti lihat (perbedaannya),” ujar Ria Ricis saat diwawancarai Nusantarapos.co.id di Kemang, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Selain itu, supaya aktingnya maksimal, ia mengaku harus banyak belajar bahasa asing dari sang kakak, Oki Setiana Dewi.

“Jadi ntar pasti banyak belajar dari mbak Oki, dari orang luar juga karena aku memang bahasa Inggrisnya sedikit banget,” terangnya.

Gadis 23 tahun tersebut mengatakan bahwa dirinya memulai syuting film Hayya pada pertengahan Januari mendatang di daerah Ciamis, Jawa Barat. “Itu pertama kali juga (ke Ciamis), banyak pengalaman baru sih,” kata Presenter Netijen ini.

Produser dan Pemain Film Hayya/Foto: Arie Septiani

Selain Ricis, Hayya turut dibintangi oleh Fauzi Baadila, Adhin Abdul Hakim, Meyda Sefira, Hamas Syahid, Fajar Lubis dan Asma Nadia.

Film ini bercerita tentang Rahmat, seorang jurnalis yang dihantui perasaan bersalah dan dosa masa lalu. Ia perlu melakukan hal berbeda dalam proses hijrahnya dan memutuskan menjadi jurnalis lepas dan relawan kemanusiaan di berbagai wilayah Indonesia yang terkena bencana. Menyadari kemanusiaan tak kenal batas agama dan negara, Rahmat ditemani Adin pergi ke perbatasan Palestina.

Saat bertugas, ia bertemu sosok Hayya, anak yatim piatu berusia 5 tahun korban konflik di Palestina. Mereka pun semakin dekat. Akan tetapi, Rahmat harus kembali ke Indonesia karena hendak menikah dengan Yasna. Hayya yang tidak ingin kehilangan Rahmat melakukan aksi di luar dugaan. (RIE)