RTLH Program TMMD Diharap Jadi Rumah Sehat

oleh -

Batang  – Gemek Susanto (29 tahun) saat ini sudah bisa menikmati dan menempati Rumah Sehat bersama Anak dan Istrinya, Bantuan dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Program Tentara Manunggal Membangun Desa  ( TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang Di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang
di hari ke dua setelah di resmikanya dan Penyerahan Kunci  oleh Pangdam IV / Diponegoro Mayor Jendral TNI Wuryanto S.Sos.
Kamis (15/11/2018)

Hal ini merupakan Rumah tempat tinggal, Yang dibangunkan kepada warga yang tergolong tidak mampu, dan menjadi bentuk rumah yang sehat.

Hasil pembangunan atau rehabilitasi RTLH milik warga ini hendaknya menjadi semangat dan contoh bagi warga yang lain untuk menjadikan rumahnya menjadi rumah sehat.  “Rumah ini harus menjadi contoh warga yang lain, yang tidak mendapatkan program rehab agar rumah mereka di tata sedemikian rupa agar menjadi rumah sehat,” Kata Kapten Inf  Sugito Selaku Pjs Danramil 01/Subah.

Lebih lanjut, Kapten Inf  Sugito juga menyampaikan ” Bahwa Rumah yang Sudah di rehab,dari Bantuan pemerintah melalui TMMD ini,Diharapkan mampu untuk menjaganya  dan juga mempertahankanya, Agar tetap menjadi rumah sehat, sehingga akan menjadikan para penghuninya lebih bisa merasakanterasa nyaman akan manfaat  kesehatan.” tegasnya

“Kesehatan diri, berawal dari lingkungan terlebih dahulu. Kalau rumahnya sehat, insyaalloh  penghuninya juga sehat. Dan semoga bisa lebih meningkatkan ekonomi. Jika tubuh sehat, maka kerja jadi makin  semangat,” tambahnya.