Pasca TMMD Jalan Penghubung Mulai Ramai Aktifitas Warga

oleh -

Batang – Jalan penghubung antar Dusun Durenombo dan Durensari itu sudah ramai digunakan untuk berbagai keperluan usai upacara penutupan TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,jum’at (16/11/18)

Warga dari berbagai lapisan sudah menggunakan jalan tersebut sejak diresmikannya oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto untuk berbagai keperluan, mulai pertanian, perekonomian dan juga pendidikan.

Sebelum dibangun prajurit TNI, jalan menuju Dusun Durenombo atau sebaliknya Dusun Durensari itu hanya berupa jalan setapak. Saat hujan mengguyur, sudah bisa dipastikan kondisi permukaan jalan berlumpur dan sulit dilalui.

Salah satu warga setempat, Sarmidi (54) mengatakan,” kondisi jalan menuju Dusun Durensari berbeda jauh dengan sebelumnya. Sekarang, warga sudah bisa melintasi jalan itu menggunakan berbagai kendaraan, termasuk roda empat.

“Dulu sebelum dibangun TNI, jalan tidak rata banyak lubang, belum lagi kalau turun hujan pasti banyak air menggenang sehingga berlumpur. Tetapi sekarang sudah beda, jalan sudah halus. Kami berterima kasih kepada Satgas TMMD,” jelas Sarmidi

Di tempat terpisah Kepala Desa Durenombo H.Sireng mengungkapkan,” selain jalan penghubung hasil pengerjaan TMMD yang juga sudah bisa dimanfaatkan adalah bedah rumah 5 unit,gorong-gorong,dan jembatan semuanya itu dikerjakan Satgas TMMD dan warga.Alhamdulilah semua selesai tepat waktu sesuai harapan,” tandasnya.

Comment