Kapolda Nana Sudjana Ingatkan Anggota untuk Terapkan Disiplin Pakai Masker

Jakarta, Nusantarapos – Seiring meningkatnya jumlah penderita Covid-19 di Jakarta, Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana mengingatkan pentingnya melakukan upaya pencegahan, terutama di lingkungan internal Polda Metro Jaya.

“Saya selaku Kapolda melihat perkembangan wabah pandemi covid-19 dimana wabah akhir-akhir ini mengalami suatu peningkatan yang tentunya kita sebagai aparat dan dalam hal ini Kepolisian Polda Metro kita sudah melaksanakan Operasi Aman Nusa II,” ujarnya saat memberikan amanat di Mapolda, Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Tak hanya itu, Polda Metro juga menerapkan pencegahan pada masyarakat melalui operasi gugus tugas daerah.

“Dan kita juga melakukan operasi gugus tugas daerah. Tentunya ada rasa pertanggungjawaban dari kita, dan kita sudah melaksanakan 2 operasi tersebut,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nana juga menyampaikan pentingnya menerapkan 3 poin penting bagi anggotanya di lingkungan Polda Metro Jaya.

“Tentunya kita harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ada 3 hal yang harus kita laksanakan. Pertama menjaga kesehatan bagi diri kita. Kedua kita punya tanggung jawab masing-masing bahwa anggota punya keluarga, keluarga kita harus sehat,” jelasnya.

“Ketiga kita bagian dari satuan tugas daerah dalam upaya pencegahan bagi masyarakat. Kepolisian Polda Metro harus masif dalam upaya pencegahan agar masyarakat tidak tertular Covid-19,” lanjut Nana Sudjana.

Ia juga berharap, agar para anggota Kepolisian selalu disiplin dalam menerapkan pencegahan Covid-19. “Saya harapkan kedisiplinan kita, internal harus dilaksanakan oleh seluruh anggota,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan masker khusus kepolisian dan memasangkan masker kepada beberapa orang anggota.

Selain itu, ia juga mengarahkan kepada salah satu dari masyarakat yang datang ke Polda untuk mencuci tangan. (Arie)