Pemasangan Papan Penunjuk Arah Lokasi TMMD Di Hutan Jati

oleh -

Batang – Kesibukan menyambut upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang semakin meningkat, pengerjaan seperti pemasangan sejumlah papan petunjuk arah untuk tamu undangan yang akan datang dari luar daerah juga dipikirkan untuk mempermudah akses ke lokasi.
Senin (12/11/2018)

Kendati Desa Durenombo öterletak di daerah terpencil dan hanya memiliki satu jalur akses bukan berarti kebutuhan papan petunjuk arah tidak diperlukan.

“Papan petunjuk arah akan lebih memudahkan pengunjung atau tamu dari luar meskipun kami juga sudah menyiapkan Pos Komando Strategis (Pos Kotis) di balai Desa Durenombo sebagai pusat informasi kegiatan,” ucap Danramil 01/ Subah Kapten Inf Sugito , pagi tadi. Danramil juga memrintahkan Dua orang anggota satgas untuk pemasangan papan penunjuk arah, Peltu Sarjono dengan Serda Ari serta di bantu warga masyarakat Durenombo

Kodim Batang telah memasang beberapa papan petunjuk yang dilengkapi sedikit informasi untuk memudahkan menuju beberapa titik kegiatan. Petunjuk arah tidak hanya untuk kebutuhan lokasi upacara penutupan saja, namun hampir semua titik kegiatan fisik maupun non fisik kami pasang agar tamu atau pengunjung tahu semua lokasi TMMD,” ungkap Peltu Sarjono.

Maskipun Desa Durenombo hanya memiliki satu akses jalan, namun untuk menuju ke lokasi bila ditempuh dari Kota Kecamatan yang sejauh 4 kilometer tidaklah mudah. Pengunjung akan dihadapkan pada percabangan jalur yang akan menuju ke Desa Durenombo saja, akan tetapi juga Desa-desa yang ada sebelumnya. Sehingga kebutuhan papan penunjuk arah sangatlah penting dan membatu mengetahui arah ke lokasi TMMD tersebut