Banjir Bantuan Guna Membangun Desa Tertinggal di Batang

oleh -

BATANG – Acara syukuran pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Durenombo Kecamatan Subah di halaman rumah Kepala Desa, H. Sireng, juga diwarnai banjir bantuan sosial kepada masyarakat Durenombo di tiga pedukuhan atau dusun. Durensari Sabtu malam (10/11/2018).

Tali asih tersebut berupa uang santunan, peralatan sekolah dan Al Qur’an, yang masing-masing diberikan untuk sepuluh orang. Simbolis Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0736 Batang, Mayor Inf. Raji, menyerahkan kepada perwakilan yang ditunjuk tampil kedepan.

Dikatakannya, “Bantuan ditujukan bagi Anak-anak sekolah yang ekonominya kurang mampu, yatim piatu, jompo dan penyandang cacat fisik. Kepedulian ini berupa sejumlah uang, peralatan sekolah maupun Al Quran. Semoga bermanfaat bagi para penerimanya.” terangnya.

Salah satu penerima bantuan, Marsinah (84) jompo stempat yang tinggal di Rt. 2 Rw. 3, mengungkapkan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah dan TNI atas berbagai macam bantuan. Walaupun dirinya tak dapat membantu pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2.359 meter, namun doa kepada Pencipta agar anggota Satgas TMMD dan warga yang ringan tangan diberikan kemudahan dan tidak ada kecelakaan kerja.