Bupati Ajak bangun Jalan Khusus Buat Penambang Pasir

oleh -57 views

Nusantarapos – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak para penambang pasir untuk membangun jalan khusus angkutan pasir. Hal tersebut disampaikan Bupati Lumajang saat memimpin Rapat Inspeksi Pembangunan Jalan Khusus Angkutan Pasir, di Panti PKK Kab. Lumajang, Senin (7/1/2019) siang.

Ia mengatakan kepada semua pihak bahwa pembangunan jalan khusus angkutan pasir tersebut agar segera dilaksanakan dan selesai tepat waktu. “Ini perlu segera diselesaikan agar jalan khusus muatan pasir segara digunakan,” ujar Thoriqul Haq.

“Semakin cepat dilaksanakan, semakin cepat penyelesaian dimasyarakat,” lanjutnya.

Di saat bersamaan, Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Ahmad Fauzi, S.E., meminta agar semua mematuhi komitmen yang sudah disepakati. “Saya hanya memastikan semua aman tidak ada masalah. Saya minta tolong yang sudah disepakati ini segera ditindak lanjuti, jangan sampai mundur lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang, Agus Widarto menjelaskan secara teknis bahwa jalur yang digunakan tidak melewati kepadatan penduduk. Jalur sepanjang lebih dari 9 km itu dibangun sepanjang tepian sungai.

Salah seorang perwakilan penyedia pasir untuk pembangunan jalan ini, Munjin (Mutiara Pasir) menyatakan siap untuk membantu. “Kami nanti akan ikut juga berpartisipasi dalam perbaikan pembangunan jalan pak,” tegasnya. (KAR)