Berkah Ramadan, KPP Pratama Tuban Bagi Makanan Gratis

oleh -73 views

Tuban – KPP Pratama Tuban membagikan makanan gratis untuk buka puasa di halaman Masjid Agung Tuban, Rabu (15/05).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kebaikan menebar kebaikan dengan pembagian takjil sebagai wujud sedekah. Makanan yang dibagi berupa nasi kotak dan minuman gelas sejumlah 100 bungkus. Rasa syukur atas bulan penuh berkah ini dilakukan untuk memperoleh pahala yang maksimal.

Pembagian dilakukan di pelataran masjid yang terletak di sebelah barat pusat kota Bumi Wali itu. Panitia sengaja membagikan makanan bagi warga sekitar masjid yang sedang mengikuti acara pengajian jelang berbuka. Selain itu, diberikan kepada mukminin dan musafir yang i’tikaf di masjid.

Salah satu takmir Masjid Agung Tuban, Muhammad Nur mengucapkan terima kasih atas sedekah yang dibagikan. Sebab, barang siapa yang memberikan makanan kepada orang yang berpuasa, maka pahalanya seperti orang yang berpuasa.

“terimakasih telah menyempatkan untuk membagi rezeki kepada yang membutuhkan. Semoga bisa menjadi amal sholeh dan bermanfaat bagi semua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio menjelaskan bahwa kegiatan amal ini menjadi agenda tahunan setiap Bulan Ramadan. Sedekah yang dibagikan diharapkan menjadi doa keberkahan bagi seluruh karyawan yang ada di lingkup kementrian keuangan.

Selain kegiatan itu, ada kajian dengan majelis ilmu, buka bersama, dan kegiatan ibadah lainnya. “alhamdulillah tingkat kesadaran seluruh karyawan sangat bagus. Kita akomodasi agar tersalurkan dengan baik. Kita sengaja memberikan takjil karena banyak warga yang ada di sekitar masjid. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Comment