DAERAH  

Wow, Di Lampura Ada Kades Cantik Bukber Bareng Warganya

Lampung Utara – Guna mempererat tali silaturahmi, Kepala Desa (Kades) Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bersama masyarakatnya adakan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang berlangsung di masjid Al-Muttaqin Dusun III.

Meski hujan turun hingga menjelang sore hari, namun tidak menyurutkan niat baik masyarakat setempat untuk hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulilah, hari ini kami telah melaksanakan Bukber dengan masyarakat, ya, meskipun awalnya saya sedikit pesimis karena cuaca yang kurang bersahabat, akibat hujan, namun Alhamdulillah tetap berlangsung dengan baik bahkan kehadiran warga cukup ramai juga,” ungkap Kades Cempaka, Hj. Rizki Puspa Dewi, SE. MM. (16/5).

Menurut wanita berhijab dan berparas cantik serta pintar tersebut, selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan Bukber yang dilaksanakan setiap Bulan Puasa, ini juga sebagai bentuk syukur dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019.

“Buka Puasa bersama masyarakat ini, secara rutin kami lakukan di setiap tahunnya, Alhamdulillah ini adalah tahun ketiga Buka Puasa bersama masyarakat sejak saya memimpin Desa Cempaka dari tahun 2017 lalu, bahkan Buka Puasa Bersama juga di adakan hingga ke setiap dusun,” tutur Kades yang terkenal ramah dan supel tersebut.

Ditempat yang sama, Rebo salah satu warga setempat, sangat senang hadir dalam kegiatan Bukber itu, bahkan dirinya mengakui senang atas kepemimpinan Hj. Rizki Puspa Dewi selama menjadi Kadesnya.

“Alhamdulilah, saya bersama warga sangat senang menghadiri acara Buka Puasa Bersama ini, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Bulan Ramadhan tentunya dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi antara kami,” kata ibu Rebo, seraya mengucapkan terimakasih kepada Kadesnya yang telah memprakarsai kegiatan Bukber tersebut. (RH)