Ketua PKK Minta Dana Pendidik PAUD Ditambah

oleh -

Nusantarapos,-Novita Hardiny selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek meminta agar dana bagi tenaga pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ditambah.

Novita yang juga istri dari Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menyampaikan pernyataan ini di acara Halal Bihalal yang digelar oleh HIMPAUDI di Masjid Agung Baiturrahman Trenggalek, Selasa (18/6/2019).

“Beberapa waktu yang lalu saya pernah ngomong sama suami saya (Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin), tolong agar dana bagi tenaga pendidik PAUD ditambah,” ungkapnya.

Pernyataan Novita ini lantas mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh tenaga pendidik PAUD se-Kabupaten Trenggalek yang hadir di acara tersebut.

Alasan ia meminta dana tambahan bagi tenaga pendidik PAUD, karena selama ini ia merasa prihatin dengan nasib dan gaji yang diterima oleh para tenaga pendidik PAUD.

“Meskipun gajinya kecil, insentif kadang keluar, kadang tidak, tapi masyaallah tetap disyukuri. Inilah pelajaran yang besar bagi saya Bu, yang membuat saya kadang harus sering bertemu dengan anda semua. Agar saya bisa belajar bersyukur terhadap sekecil apapun nikmat dari Allah,” paparnya.

Ia juga mengimbau bagi tenaga pendidik PAUD yang belum memiliki ijazah S1 agar dalam tiga tahun ke depan segera bisa mengantongi ijazah tersebut. Sebab, nantinya akan digelar uji kompetensi kualitas tenaga pendidik PAUD.