Karst Dunia: Dandim 0801 Pacitan Sebutkan berbagai Pelanggaran

oleh -

Nusantarapos –

Lama sudah permasalahan pertambangan di wilayah Kab. Pacitan, adakalanya menjadi perselisihan antar warga, antar pengusaha, namun sampai sekarang nampaknya belum juga ada titik temu permanen. Ada saja masalah yang muncul walaupun Pemda pernah membantu percepatan
pengurusan izin Usaha Pertambangan (IUP)
dan sudah ada yang terbit.

Sementara Dandim 0801 Pacitan Letkol KAV Aristoteles Hengkang Nusa Lawitang saat ditemui nusantarapos menyampaikan.” Tindakan orang melakukan pelanggaran ada tingkatanya, yaitu Benar-benar tidak tau, Profesionalisasi, Sudah tau tapi coba-coba dan sudah tau tapi siap terima risikonya.
Kita tanyakan kelompok mana dia, kan banyak orang tidak tau tempat terdapatnya Kawasan Karst Dunia itu dan pula tentang peraturan perlindungan tentang Kawasan Karst Dunia. Jadi kita mengkonversi aturan undang undang perlindungan tentang kawasan itu, kita pernah baca dulu.
Makanya ada museum Geopark di Wonosari. Pokoknya, sepanjang daerah Kawasan Karst Dunia itu ada museum Geologi namanya. Bukti salah satu upaya Badan Dunia UNESCO untuk melestarikan, mengamankan wilayah tempat kawasan Karst Dunia itu yang batunya terdiri dari kapur,” terangya. Jum’at.5/7/19

Ditempat terpisah informasi pada nusantarapos Ary Priyambodo, AMK,Spd,Msi. Kabid Tata Lingkungan mengatakan akan kedatangan UNESCO tepatnya tanggal 22-23. Agenda, mengunjungi museum Geopark, Goa Gong, Pantai Klayar. Mengenai kegiatanya ini yang menangani Dinas Pendidikan.” singkatnya,”
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Drs. Daryono, MM belum bisa ditemui. Jum”at 5/7/19.(AW)