Tujuh Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal.

oleh -22 views
Foto : Kondisi truk yang usai menabrak beberapa kendaraan di lokasi kejadian, Rabu (11/9/19) pukul 12.35 WIB siang. (Budi supriyatno)

NUSANTARAPOS – Kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan bermotor terjadi di Jl. Prof Hamka depan gang Beringin Ngaliyan Semarang, Rabu (11/9/2019) siang. Dalam kejadian tersebut seorang pembonceng sepeda motor yang masih berusia 9 tahun tewas di lokasi kejadian.

Menurut Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, peristiwa kecelakaan itu bermula dari sebuah truk yang bernopol B 9337 GQA dengan muatan kedelai sebanyak 8 ton berjalan dari arah Mijen, disaat truk melintas pada turunan supir truk tidak dapat menguasai laju truk sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan 7 kendaraan di lokasi kejadian.

“Dalam kecelakaan beruntun tersebut seorang pembonceng sepeda motor Honda Beat Nopol H 5576 AMW atas nama Faiza (9) warga Beringin meninggal dunia setelah mengalami cidera berat pada kepala, korban meninggal dilokasi,” jelas Yuswanto pada Nusantarapos.

Dikarnakan truk yang tidak menguasai laju kendaraan, lanjut Yuswanto, akhirnya truk menabrak mobil Daihatsu box Nopol H 1865 RE hingga terdorong melewati pembatas jalan, kemudian truk menabrak mobil Avanza Nopol 9068 DQ yang berjalan dari arah berlawanan Jrakah ke menuju BSB.

“Pada saat itulah truk Nopol B 9337 GQA tersebut langsung oleng ke kanan hingga menabrak mobil Honda BRV Nopol H 8961 YG dan mobil Suzuki Pick up Nopol H 1795 IY serta Sepeda Motor Yamaha Scorpio Nopol G 6112 UA dan Honda Beat Nopol H 5576 AMW yang berjalan searah didepannya,” imbuhnya.

Kasatlantas menambahkan, semua korban dan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sudah dalam penangananya termasuk sopir truk B 9337 GQA bernama Basi Luhur (39) warga, Rejosari, Jambu, Kabupaten Semarang, masih dalam pemeriksaan.

Sementara untuk korban Faiza yang meninggal dunia langsung dibawa ke RS Permata Medika untuk dilakukan perawatan selanjutnya. (bud)

Comment