DAERAH  

BEKERJA SENYAP, Tim Yu Win Konsolidasikan Timses Bantu Air Bersih Warga Pacitan

NUSANTARAPOS,PACITAN,Kekeringan panjang di sejumlah besar wilayah Pacitan turut mengetuk hati para bakal calon bupati Pacitan 2020. Tidak ketinggalan, Yu Win yang berasal dari Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan itu pun ikut menyingsingkan lengan baju. Bahkan, seluruh elemen pengurus anak cabang se Kabupaten Pacitan juga disertakan. Sejak dari Sudimoro sampaikan Bubakan dan Karangrejo Arjosari.

Tidak banyak media mampu mengendus pergerakan politik wanita tangguh yang bermukim di Jatiasih, Beladiri ini. Silence Operasion yang rancak mirip gerakan senyap (klandestein), seirama dengan habitat Yu Win, pemilik nama asli Winarni ini.

“Mungkin gerakan kami memang berbeda dengan bskal calon lain,” tuturnya kepada pewarta melalui sambungan selularnya, Ahad malam (5/10-2019). “Bagi kami, urusan pilkada itu perkara lain, tetapi membantu masyarakat yang kekurangan air itu urusan kemanusiaan. Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan,” imbuhnya.

Bakti (47) yang berasal dari Donorojo, memberikan tanggapan terkait gerakan Yu Win itu. “Memang demikian itu karakter Yu Win. Wong nDeso yang terbiasa bekerja dalam senyap. Menolong ya menolong, pilkada urusan lain. InsyaAllah, malaikat yang mencatat setiap amal tidak akan pernah salah pembukuan. Terima kasi Yu Win, semoga senantiasa dimudahkan Gusti Allah dalam segala urusan.”(El_Bach)