DAERAH  

Ketua DPRD Pinta Kepolisian Ungkap Motif Pelaku Penikaman Syekh Ali Jaber

Lampung Utara, Nusantara Pos – Pasca inside penikam yang dialami oleh Ulama Syekh Ali Jaber. Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura) meminta pihak ke Polisian segera mengungkap motif pelaku.

Hal ini diungkapkan Romli Ketua DPRD saat dijumpai di ruang kerjanya. Senin (14/9/2020).

“Penikaman atas Syekh Ali Jaber ini sangatlah menyedihkan dan patut disesalkan. Saya meminta agar aparat penegak hukum bergerak cepat dan tegas guna mengungkap motif sekaligus jaringan pelaku kriminal tersebut,” tutur Romli.

Bahkan menurut Romli hendaknya pihak Kepolisian tidak dengan mudah memberikan kesimpulan bila pelaku merupakan gangguan kejiwaan.

“Ya Kepolisian harus tegas dalam investigasi kasus ini secara detail, sehingga motif sesungguhnya dapat diketahui. Jika memang ada aktor-aktor di belakang pelaku, maka wajib diungkap dan ditindak secara tegas sesuai dengan aturan hukum,” katanya.

Atas kejadian itu, Romli juga menyampaikan rasa empati yang mendalam seraya mendoakan Syekh Ali Jaber segera sembuh dari luka yang dideritanya serta dapat kembali berdakwah dalam mengamalkan ibadah serta mengedukasi umat muslim.

Untuk diketahui, peristiwa yang dialami Ulama Syekh Moh Ali Jaber tersebut, saat ia sedang mengisi kajian dalam kegiatan Wisuda Tahfidz Perdana Taman Pendidikan Al-Qur’an Rumah Tahfids Falahuddin, di Bandar Lampung pada minggu kemarin (13/9) sekitar pukul 16.00 WIB. (RH)