Masa Pandemi Terus Berkarya, Jasmine Salon dan Metro Production Adakan Wedding Make Up 2021

oleh -
Wedding Make Up 2021: (Foto: omah Potret)

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dimasa pandemi Covid-19 pada saat sekarang ini, tentu tidak menutup kemungkinan untuk terus berkarya dan juga berusaha. Karena dengan melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah, tentunya kegiatan tersebut tetap berjalan demi untuk meningkatkan ekonomi.

Salah satunya, para perias manten yang ada di Pacitan, justru tidak berpangku tangang dan telah menorehkan ide dalam melakukan kegiatannya.

“Saya sebagai ketua penyelenggara pengen yang muda-muda naik daun, mereka bisa lebih up lagi dari job.  Dilihat dari riasan kalau bagus otomatis job juga bagus. Dilain itu kita juga pengen berkumpul bersatu kompak, kita tingkatkan kualitas,” kata Ida yang merupakan pengusaha Makeup, Minggu (10/1/21) di Gedung Jasmine Pacitan.

Meskipun diikuti kurang lebih 25 peserta yang memang dibatasi ini, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut, karena acara dapat terselenggara dengan meriah dan penuh makna.

Ida melanjutkan, para perias nikahan ini tentu ada perkumpulan dan pengurusnya yang diberi nama Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) yang kedepannya agar generasi muda tahu masalah periasan.

“Kedepannya ini anak muda kan juga belum tau, makannya saya mengundang pengurus HARPI kesini untuk untuk merangkul mereka. Nanti kita juga bisa dari perwakilan, ada dari Donorojo ada dari Lorok, ada Tulakan ada semua kumpul bisa kompak disini juga. Untuk perias ada yang cowok, malah yang cowok ini lebih telaten,” terangnya.

Meskipun usaha para perias ini tidak seramai seperti biasanya di saat sebelum Covid-19, namun para perias masih tetap jalan.

Bahkan Ida juga mengucapkan terimakasih kepada Metro Production yang mau untuk sebagai promotor dan bahkan mensponsori acara tersebut.

“Termasuk Metro production, disini juga sebagai promotor, dia sponsor yang mendukung penuh acara ini, dia juga pengen perias – perias maju kerjasama , dia ada dekorasi, tenda, sound dan sebagainya. Kita intinya satu kita bersatu jangan sampai kita cemburu dengan rejeki masing -masing orang, jadi tingkatkan kualitas otomatis rejeki mengikuti,” bebernya.

Dengan acara tersebut, diharapkan ke depan Pemerintah daerah Kabupaten Pacitan dapat bekerjasama dengan mengadakan workshop yang lebih besar lagi setelah Pandemi dapat dikatakan aman.(*)

PEWARTA: MUJAHID