Pemkab Lampura Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Usai menerima Vaksin Covid-19 atau Sinovac dari Pemprov Lampung kemarin (25/1). Hari ini Senin (1/2/2021) Pemkab Lampung Utara (Lampura) lakukan Vaksinasi tahap pertama untuk 15 pejabat daerah setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di UPTD Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampura tersebut turut dihadiri Bupati Lampura Budi Utomo, Sekda, Anggota DPRD, Dandim 0412, Kapolres, Kajari, Asisten I, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, PWI, Ketua FKUB, Kepala BPJS Kesehatan dan Ketua IDI Lampura.

“Kita telah menerima 5.160 Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk di Sebar ke 27 Puskesmas dan hari ini Pemerintah Daerah melakukan vaksinasi tahap pertama untuk 15 Pejabat Daerah,” tutur Bupati Budi dalam sambutannya.

Lebih dalam Bupati Lampura menjelaskan jika Kegiatan ini akan bertahap dan berkelanjutan mengingat Kegiatan vaksinasi guna memutus penyebaran virus Corona di wilayah Lampura.

“Meski target penerima Vaksin adalah Tenaga Kesehatan, namun besok akan ada lagi untuk pejabat dan tokoh masyarakat yang akan ikut divaksin,” terangnya.

Mengakhiri sambutannya. Dia mengungkapkan bila Pelaksana vaksinasi dilakukan di dua tempat yakni di Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu dan Rumah Sakit Handayani Kotabumi hanya saja pencanangannya dilakukan di UPTD Rumah Sakit Daerah Mayjend HM Ryacudu Kotabumi. (RH)