DAERAH  

Pembentukan Tim Penulisan Buku Sejarah NU Kraksaan Dihadiri Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU

Probolinggo, Nusantarapos – Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pengurus Cabang Lajnah Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (PC LTN NU) Kota Kraksaan, berkumpul dengan acara khusus yakni, “Pembentukan Tim Penulisan Buku Sejarah NU Kraksaan” dihadiri oleh Rais Syuriyah NU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan dan Ketua Tanfidziyah KH. Syihabuddin Sholeh.

Rapat pembentukan Tim Penulisan Buku NU Kraksaan pada hari Rabu, 17 Maret 2021, pukul 14.00 WIB, di kantor NU Kota Kraksaan, Sidomukti Kraksaan, Probolinggo, dengan dihadiri oleh para pengurus LTN NU Kota Kraksaan. Direktur El Rumi Press Maulidi Syamsul Duha juga hadir dalam kesempatan ini.

Rapat PC LTN NU Kota Kraksaan dipimpin langsung oleh ketuanya, Bapak Bahtiar. Sebelum memasuki pembahasan inti (Pemantapan dan Pembentukan Tim Penulisan Buku Sejarah NU Kraksaan), Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah NU Kota Kraksaan mendapatkan kesempatan untuk mengisi kata sambutannya.

“Saya sangat mengapresiasi program penulisan Buku Sejarah NU Kraksaan yang telah digagas oleh Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Kota Kraksaan,” ungkap KH. Syihabuddin Soleh dalam kata sambutannya, Rabu (17/3/2021).

Berbeda dengan kata sambutan Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan, beliau ini menyampaikan di hadapan peserta rapat:

“Dalam sebuah kesempatan, salah seorang dari pengurus LTN NU Kota Kraksaan menyampaikan kepada saya, bahwa LTN NU Kota Kraksaan mengagendakan penulisan buku sejarah NU Kraksaan. Dan saya bangga itu. Saya pun sangat setuju agenda tersebut untuk diwujudkan,” tegas Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan KH. Abdul Wasik Hannan ketika menyampaikan kata sambutannya.

“Sewaktu Ziarah Maqbarah NU Kota Kraksaan kemarin (Maret, 2021) di Maqbaroh Almarhum KH. Badri Mashduqi, saya sempatkan menyampaikan ke KH. Tauhidullah Badri (Pengasuh PP Badridduja Kraksaan), terdapat seorang alumni Badridduja menyampaikan keinginannya untuk menulis buku sejarah NU Kraksaan,” tambah Kiai Abdul Wasik meyakinkan peserta rapat LTN NU Kota Kraksaan.

Hasil keputusan rapat, *Tim Penulis Buku Sejarah NU Kraksaan,* sebagai berikut :
Pelindung : Drs. KH. Hasan Aminddin, M.Si (Mustasyar)
Penasehat :
1. KH Abdul Wasik Hannan (Ro’is Syuriah)
2. KH Syihabuddin Sholeh (Ketua Tanfidz)
Penanggung Jawab : Ketua PC LTN NU Kota Kraksaan
Kordinator Penulisan : Mahbuby
Penyusun/Pencari Data :
1. Saifullah
2. Abdullah
3. Syifauddin
4. Muhammad Hanapi
5. Maulidi Syamsul Dluha
Penyelaras Akhir :
1. KH. Moh Ghozali Bahar
2. Drs H Hamid
3. H. Fauzan Hafidzi
4. Moh. Thohirin
Editor :
1. Roby Zidni
2. Akhmad Baktiyar Zamzami
3. Abdurrahim Mawardi
Lay Out & Cover :
1. Ihya’ulumuddin
2. Faizul Jannah
3. Faizuddin
Penerbit : PCNU Kota Kraksaan

Dalam kesempatan rapat ini, Ketua penyusun dan pencari data yang dikenal sebagai penulis, Saifullah menyatakan, “Buku Sejarah NU Kraksaan akan berjalan lancar kalau penulis dan pencari data didukung oleh dana. Kalau tidak maka penulisan buku ini dalam bergerak memburu data tidak akan maksimal.”

Menanggapi penyampaian Saifullah yang juga dikenal penulis buku “Dinamika Kaum Muda NU dalam Lintas Sejarah IPNU Kraksaan,” hal tersebut ditanggapi oleh jajaran Sekretaris PCNU Kota Kraksaan H. Fauzan Hafidzi dan Abdurrahim Mawardi, “Urusan dana sudah disiapkan sehingga tim penulis lebih fokus mencari data dan fokus menulis karena tak perlu kesulitan untuk keperluan dana. Jadi soal dana akan disiapkan,” tegas mereka berdua. (SIP/ADL)