Yadika Grup Berangkatkan Tim Penanganan Covid-19 ke Indonesia Timur

oleh -

Tangerang, Nusantarapos – Yadika Grup hari ini melepas Tim Penanganan Covid-19 ke wilayah Indonesia Timur untuk memberikan bantuan sosial berupa rapid tes kid dan Alat Pelindung Diri.

Pengiriman tenaga medis tersebut merupakan wujud kepedulian Yadika Grup untuk membantu Pemerintah menangani pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

“Ada 43 tim medis. 20 dokter dan perawat 13,” ujar Ketua Yadika Grup Sabar Ganda Leonardo saat ditemui Nusantarapos di Graha Yadika, Tangerang, Sabtu (30/5/2020).

Wilayah yang akan dikunjungi antara lain Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Lampung, Riau dan NTB. Bantuan tersebut akan diprioritaskan kepada tenaga medis yang menangani Covid-19 disana.

Ini merupakan keberangkatan gelombang ketiga dari tim medis Yadika Grup. Nantinya, keberadaan mereka akan dinaungi oleh Dinas Kesehatan daerah setempat.

Dan menyikapi situasi pandemi saat ini, Ketua Yadika Grup juga berharap agar vaksin untuk menyembuhkan Covid-19 segera ditemukan.

Ketua Yadika Group Sabar Ganda Leonardo/foto: Arie

 

 

 

 

“Harapannya seperti yang dibilang Presiden Jokowi bahwa kita harus berdamai dengan Covid-19. Kita mendengar bahwa Indonesia dan Korea sedang melakukan uji coba vaksin. Mudah-mudahan para dokter bisa menemukan vaksin dengan cepat,” kata┬áSabar Ganda Leonardo.

Di tempat yang sama, dr. Hendrik Sulo M.Kes selaku dokter yang memimpin tim Penanganan Covid-19 Yadika Grup menyatakan bahwa mereka akan bekerja semaksimal mungkin di daerah tujuan.

“Kesulitan perjalanan ke daerah tetap ada, tapi dengan keyakinan yang teguh bahwa pengurus Yadika telah men-support kami. Dan tentunya kami akan lebih semangat memberikan pelayanan kepada keluarga besar Yadika dan masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (RIE)