Lagu Cinta, Suguhan Terakhir dari Trio AIR

oleh -12 views

Jakarta, Nusantarapos – Siapa yang menyangka kalau tiga solois papan atas Indonesia ini bisa menghasilkan karya kolaborasi yang begitu manis. Dimulai dari single berjudul ‘Heaven’ yang sukses menghasilkan streaming hingga lebih dari 11 juta streaming, ‘Feels So Right’, dan yang terbaru ‘Lagu Cinta’ dari band legendaris Dewa 19 yang dibawakan kembali oleh AIR dengan aransemen musik kekinian.

AIR pun tidak menyangka ternyata respon dari penikmat musik Indonesia, bahkan anak-anak dari Ahmad Dhani, Al, El, dan Dul, sangat baik terhadap ‘Lagu Cinta’. Tidak hanya dari music videonya, tapi banyak yang terkejut dengan aransemen musiknya yang berbeda. Dan untuk menghasilkan single ini, ada beberapa fakta menarik dibaliknya. Penasaran? Berikut beberapa faktanya:

1. Berlokasi di Bondowoso

Tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan savana dan perbukitan yang indah. Karena dalam video klip ini, keanggunan latar belakang yang berbukit dengan rentetan ilalang diambil dari keindahan alam Kawah Wurung, Bondowoso. Terletak di Kota Bondowoso, Kawah Wurung, ini merupakan sebuah lembah cantik yang terletak di kawasan Taman Nasional Kawah Ijen ini menawarkan pemandangan indah bak surga dunia.

2. Di Sutradarai oleh Davy Linggar

Davy Linggar bukan nama yang asing lagi di dunia musik Indonesia. Kemampuannya dalam merekam dan memvisualisasikan sebuah lagu menjadi musik video sudah tidak diragukan lagi. Music video dari Tulus, Glen Fredly, dan Yovie “Adu Rayu”, lalu music video Raisa “Kali Kedua” dan masih banyak lagi musik video dari Davy Linggar lainnya. Dan untuk musik video”Lagu Cinta” ini, Davy tidak hanya sukses men-capture rasa dari “Lagu Cinta” tapi juga mampu membuat para penonton untuk jatuh hati dengan Kawah Wurung, Bondowoso. Benar-benar sebuah suguhan yang menyegarkan hati.

3. Perubahan Rencana Dadakan

Keindahan yang terpapampang di dalam musik video ini memiliki cerita yang cukup seru. Pasalnya, sebelum mereka berangkat, rencananya mereka diinformasikan akan membuat musik video untuk lagu yang berbeda. Tapi, rencana berubah ketika mereka akan terbang ke Bondowoso. Tiba-tiba pihak label memutuskan untuk mengubah rencana menjadi musik video “Lagu Cinta”.

“Baru pertama kali sih gue mau shoot musik video terus berubah lagu yang mau dibuat lima menit sebelum terbang, itu epic banget,” ungkap Afgan mengenang proses syutingnya, seperti tertulis dalam Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Selasa (9/7/2019).

Proses syutingnya sendiri cukup tricky bagi mereka, mengingat syutingnya masih bulan Ramadhan. Tapi, untungnya Afgan, Isyana, dan Rendy tetap menjalani ibadah puasanya dengan lancar.

4. Suguhan Terakhir

“Lagu Cinta” ini juga merupakan lagu perpisahan dari Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo kepada penggemar mereka. Karena setelah lagu ini dirilis masing-masing dari mereka akan mulai menjalani projek mereka masing-masing. Afgan kini tengah sibuk mempersiapkan Konser DEKADE Jakarta yang akan diadakan 9 Agustus di Istora Senayan. Isyana juga tengah sibuk mempersiapkan peluncuran album barunya di tahun ini. Dan Rendy Pandugo juga akan meluncurkan single terbarunya dalam waktu dekat. Music video “Lagu Cinta” dan sebuah mini album dari Afgan, Isyana, dan rendy Pandugo yang akan dirilis dalam waktu dekat, menjadi sebuah persembahan penutup yang manis dari mereka bertiga di tahun ini. (*)

Comment