Ajakan Sartono, Mari Belajar Menjadi Pribadi yang Bermanfaat bagi Orang Lain

oleh -

Nusantarapos, Pacitan – Sartono Hutomo anggota komisi VII DPR yang mempunyai segudang pengalaman dan prestasi. Dengan pengalaman hidupnya, sartono menceritakan pengalamannya kepada awak media Sabtu ( 8/2/2020 ).

” Manusia adalah bentuk makhluk sosial, yang selalu ingin berinteraksi dengan lainnya. Di rumah, di kantor, sekolah, pasar, dan diberbagai tempat lainnya, “kata Sartono.

Sartono melanjutkan ceritanya, hidup didunia ini cuma sebentar, sementara hidup diakhirat itu kekal. Ibarat hidup di dunia itu adalah perjalanan pesawat terbang di udara yang tak terbatas, landasanlah sebagai tujuan akhir dari perjalanan.

“Karena itu manusia tidak bisa hidup normal tanpa orang lain, mereka akan saling membutuhkan, memberi dan diberi, menghargai dan dihargai, serta sederet aktivitas sosial yang lain. Semuanya itu untuk memenuhi kebutuhan sosial, dan aktivitas sosial yang kita lakukan seharusnya memberikan manfaat kepada orang lain,” lanjut sartono.

Sementara untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain itu harus dilakukan, termasuk saya, Karena kita hidup didunia sosial, kebermanfaatan kita bagi orang lain adalah sebuah prestasi yang gemilang. Besarnya manfaat kita kepada orang lain akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik, lebih berkembang dan lebih kuat.

” Disadari ataupun tidak, terkadang seseorang sering menampakan sikap angkuh dan sombong. Apabila sikap sombong hanya dilakukan sesekali, bisa saja orang yang dikekelilingnya belum memberikan predikat sebagai orang sombong,” tegasnya.

lanjut Sartono, predikat sombong biasanya diberikan ketika perbuatan sombong berulang kali dilakukan dan ditampakan dalam bentuk perkataan maupun perbuatan yang ditujukan kepada orang lain.

“Dengan gayanya yang khas Sartono memberikan solusi, banyak cara bisa kita lakukan untuk saling memberi manfaat kepada orang lain. Yang paling mendasar adalah melakukan setiap kewajiban kita sendiri dengan baik, dengan benar, sehingga tidak merepotkan orang lain. Apapun kewajiban kita sekarang, silahkan lakukan dengan baik dan benar. Memang tidak secara langsung memberi manfaat kepada orang lain, tapi cukuplah menjadi dasar kita berinteraksi dengan orang lain,” Katanya.

Disinggung oleh pewarta terkait rekomendasi bagi bakal calon Bupati Sartono menjawab dengan gayanya yang santun dan ramah, senyum khasnya yang tidak pernah ketinggalan.” hehe….saya menunggu saja siapa nanti diputuskan oleh Pak SBY…… baru saya bergerak untuk menyukseskan mas,” jawabnya.

Pewarta : Avi