Cabang OLah Raga di Pacitan Masih Temui Kendala

oleh -39 views

Nusantarapos – Jelang pelaksanaan Porprov nampaknya persiapan sudah matang. Ketua KONI Pacitan Sugi Haryanto saat ditemui nusantarapos menyampaikan.” Acara Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI tahun 2019 akan diadakan di empat kabupaten, yaitu di Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

“Sebenarnya di Pacitan ini dalam 5 tahun terakhir tumbuh semangat. Memang dibeberapa cabang ada beberapa kendala mendapatkan atlet itu sulit seperti atlit PERBASI, PERTINA. 26 cabang olah raga sudah terakomodir. Porprov Jatim untuk Pacitan targetnya 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu masuk 26 dari 38 kabupaten. Sebelumnya 3 emas, 4 perak dan 8 perunggu itu tahun 2015 jadi kini kita Push (dorong) targetnya lebih dari pada kemarin. Ada beberapa cabang olahraga yang kita target seperti Catur, Volley beach, Gulat, Angkat besi, Perbakin, Drum Band menargetkan emas,”jelasnya. Rabu, 03/07/2019

Sementara Hartadi dari Dinas Pariwisata dan Olah Raga mengatakan,” Untuk kegiatan ini agenda rutin tiap 2 tahun sekali. Pemangku kegiatan adalah KONI. Begitu matangnya dalam rangka persiapan untuk perekrutan mulai dari perencanaan, kegiatan pelaksanaan dan tes terakhir. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar tidak ada halangan suatu apa pun, yang jelas pertama mohon doa restunya pada seluruh masyarakat kabupaten Pacitan dan juga terkait kekurangan-kekurangan karena memang sarana pasaran saat ini belum maksimal sebagai atlet berstandard. Ada cabang 13 yang dikirim mewakili pemerintah Kabupaten Pacitan.
Dari Pacitan rencananya mengirim atlet 8 sedangkan Cabor-cabor (Cabang Olah Raga) urusan KONI. Acara ini diselenggarakan tanggal 5 sampai 15 Juli dengan anggaran berkisar 800 jt, “jelasnya. Rabu, 3/7/19 (AW)

Comment