Pertama Kali, Ketua DPD NasDem Pacitan H Tugino Ambil Formulir Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,- Jelang penutupan pendaftaran pada hari selasa tanggal (11/2/20) untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melalui Partai Demokrat, Ketua DPD Nasdem Kab.Pacitan, H. Tugino diwakili Sekretaris Eko dan Anggota Dewan Nasdem Hariawan S.T mengambil formulir pendaftaran secara resmi tepatnya pukul 13.50.

Penyerahan formulir pendaftaran yang bertempat di Kantor DPC Demokrat Pacitan kepada perwakilan H.Tugino telah selesai dan kebetulan merupakan pertama kalinya formulir Calon Wakil Bupati yang diambil.

H.Tugino saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa proses majunya dirinya mengambil formulir mendaftarkan Bakal Calon Wakil Bupati sebenarnya sudah cukup lama.

Bahkan hal tersebut dapat dorongan dari masyarakat supaya ada perimbangan calon yg muncul kebanyakan dari Pacitan kota / selatan . Sedangkan Utara hampir tidak ada bakal calon.

“Padahal pembangunan perlu berimbang dan merata. Saya sendiri belum terpikirkan untuk jadi Bakal Calon walaupun sudah dua kali di dorong pengurus untuk maju.
Tapi karena keputusan Rapat Nasdem, harus menunjukkan keseriusan dalam membangun Pacitan,” terangnya.

Dinamika hasil rapat tersebut langsung di konsultasikan ke DPW Nasden Jawa Timur. Ketua DPW KK Janed Sujunaedi bahlan menyetujui untuk ikut ambil bagian dalam Pilkada Pacitan.

Menurutnya, Nasdem hanya dua kursi harus koalisi dengan partai lain untuk mengajukan calon. Hal ini yg menjadi alasan kuat untuk mendaftar di Demokrat.

Sementara Sekretaris panitia penjaringan Kristanto Waluyo kepada perwakilan H.Tugino menjelaskan,” Pengembalian formulir perbaikan administrasi dan penilaian hasil survey perseorangan cukup lama. Itu tanggal 12 februari sampai tanggal 27 maret, dikarenakan memang ada amanah untuk melakukan survey perorangan. Jadi yang men survey yang mengadakan adalah calon dengan lembaga survey yang sudah ditentukan oleh DPP.”

Para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati nantinya akan diseleksi melalui mekanisme Partai Demokrat Pusat.(MJ)