Bupati Indartato Apresiasi Guru – Guru Pembimbing se-Kabupaten Pacitan

oleh -

PACITAN, NUSANTARAPOS,-Pembukaan pameran karya unggulan SMK, PK-PLK dan SMA Double Track dan kewirausahaan dalam rangka hari jadi Kabupaten Pacitan ke 275 tahun 2020 di gedung Gasibu Swadaya Pacitan Kamis (13/2).

Selaku penanggung jawab dari acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Pacitan Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pembukaan pameran produk SMK, PK-PLK dan SMA Double Track/Kewirausahaan adalah kegiatan workshop sewilayah Cabang Dinas Kabupaten Pacitan untuk mengembangkan kreativitas pelajar di Kab. Pacitan.

“Workshop dan pameran ini memacu kreativitas pelajar dan menjadi ekonomi kreatif serta memberikan jalur prestasi ke pelajar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” kata Yusuf.

Sementara tujuan kegiatan ini bentuk apresiasi kepada Guru dan Pelajar sehingga meningkatkan semangat dan motivasi belajar kesenian, serta bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat Pacitan.

Kemudian sambutan yang kedua Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Provisnsi Jawa Timur Ramliyanto menerangkan bahwa upaya Pemerintah Provinsi Jatim dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kreativitas pelajar sangat gencar sehingga pada tahun 2019 Dinas Pendidikan Provinsi Jatim masuk rangking 10 besar IPN Nasional.

” Sementara seluruh Kabupaten di Jawa Timur mengikuti program pelatihan keterampilan khusus bagi siswa SMA bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran lulusan SMA di Jatim,” kata
Lebih lanjut, untuk tim IT Jatim pada program SMK, PK-PLK dan SMA Double Track/Kewirausahaan merupakan pilot project untuk memulai cakupan program yang lebih luas, sehingga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Pada sesi yang ketiga Bupati Pacitan, Indartato mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Prov. Jatim yang telah terjun langsung ke pacitan untuk memantau kegiatan workshop dan pameran yang di sajikan oleh Pelajar se Kabupaten Pacitan.

Pemerintah Daerah Pacitan sangat mendukung penuh acara pameran produk unggulan pelajar dan guru, sehingga interaksi lembaga pendidikan dengan Pemerintah Daerah semakin terjalin harmonis,”tegas Indarta

Lajut Indartato, salah satu tujuan acara pameran unggulan yang di selenggarakan dari hasil karya pelajar tingkat SMK, PK-PLK dan SMA Double Track/Kewirausahaan Pacitan ini adalah upaya untuk memajukan pendidikan di Kab. Pacitan. (AGS)