Sekjen Partai Berkarya Hadiri Deklarasi Front Nusantara Berkarya

Para Ketua sayap Partai Berkarya mendeklarasikan Front Nusantara Berkarya.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menghadiri deklarasi Front Nasional Berkarya (FNB) yang merupakan gabungan dari beberapa sayap Partai Berkarya. Deklarasi tersebut dilakukan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020) dan menunjuk langsung Tri Joko Susilo sebagai kordinator FNB.

Usai deklarasi kepada awak media Tri Joko Susilo mengatakan dengan adanya polemik kemarin soal Munaslub, kami tetap satu komando bersama Ketua Partai Hutomo Mandala Putra (HMP) dan juga akan terus memberikan opini di tengah masyarakat bahwa tidak ada perpecahan di Partai Berkarya.

“Di sini kami ingin menegaskan bahwa Partai Berkarya hanya satu yaitu di bawah komando Hutomo Mandala Putra (HMP), adapun hasil Munaslub yang dilakukan oleh sejumlah pihak bukan merupakan inisiatif dari Partai Berkarya. Dengan adanya deklarasi ini kami akan menjaring jaringan-jaringan sampai ke akar-akarnya untuk menjadi anggota partai berkarya yang terdepan,” katanya.

Tri Joko menjelaskan adapun keberadaan Beringin Berkarya hasil Munaslub tidak sesuai dengan AD/ART organisasi dan itu sangat menyimpang. Setelah Munaslub  pengurusan mereka dipecat dan dicabut kartu keanggotaannya tidak boleh menggunakan simbol-simbol partai.

Sementara mengenai hukum, sambung Joko, itu urusan DPP kedepannya.”Kami akan fokus membentuk signas-signas 34 Provinsi sampai akar rumput,” ujarnya.

Lanjut Tri Joko, fungsi kami di sini adalah bagaimana tetap tegap bersama berdirinya Partai Berkarya ini yang dipimpin oleh pak Tommy.”Terlebih hari ini sudah dihadiri oleh seluruh ketua-ketua sayap partai untuk mengkonsolidasikan seluruh umat dan potensi yang ada saling menguatkan menyamakan visi dan misi supaya eksistensi partai tetap besar,”ungkap Ketum Perisai Berkarya tersebut.

Adapun para ketua yang ikut mendeklarasikan FNB dengan mengucapkan ikrar, diantaranya Syech Mujahidin Djenar Ketum Gemuis Betawi, Andre Silfan Ketum Barisan Jawara Berkarya, Haji Yance Darmadikari Bay, SE Ketum Garda Berkarya, DR. (HC). Drs. RH. Iman Sumantri Panatakusumah Sekjen Garda Berkarya, H. Giyanto H Prayitno Ketum HMS Indonesia, Endry Prasetio Ketum HMP Berkarya, H. Muhidin Mukhtar Ketum Barisan Betawi Maju BM dan Simon Ndoloe Ketum Barisan Mandala Prawira.