Hermus Indouw Ingin Jadikan Manokwari Sabagai Ibukota Provinsi yang Berkembang

Hermus Indouw calon Bupati Manokwari sedang melakukan sesi wawancara.
Hermus Indouw calon Bupati Manokwari sedang melakukan sesi wawancara.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Calon Bupati Manokwari Hermus Indouw memiliki visi misi yang cukup bagus untuk memajukan daerahnya menjadi kota yang berkembang. Hal tersebut diungkapkan olehnya ketika ditemui usai menerima dukungan dari DPD II Partai Golkar Manokwari di kawasan Jakarta Pusat, Senin (10/8/2020) kemarin.

“Kami memiliki visi agar Manokwari menjadi pusat pemerintahan dan peradaban di Tanah Papua yang modern, mandiri dan sejahtera. Untuk mewujudkan itu visi itu tentunya kami sudah menetapkan beberapa misi yang akan kita kerjakan,” kata Hermus.

Lebih lanjut dia mengatakan Adapun misi kami yang pertama adalah membangun Manokwari bersejarah, kita tahu semua peradaban yang kita capai ini tidak terlepas sejarah masa lampau. Karena itu kita ingin aspek sejarah dilestarikan, kita ingin membangun sejarah yang kompetitif, dimana kita mau tidak hanya menghargai pelaku dan seluruh objek sejarahnya saja tetapi kita ingin meninggalkan legalcy kepada generasi kita di waktu yang akan datang. Karena kemungkinan generasi berikutnya tidak banyak yang akan tahu lagi tentang sejarah.

“Kemudian yang kedua kita akan membangun Manokwari religi atau Manokwari yang beriman, karena Manokwari sebagai peradaban khususnya oto dan kesler ada di sana tentu yang dalam sejarah itu diantarkan oleh Kesultanan Tidore dan Ternate. Kita ingin bahwa Manokwari masyarakatnya takut akan Tuhan dan bisa bersandar sepenuhnya kepada Tuhan tetapi juga mau menghargai agama-agama yang ada kemudian masing-masing mau melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya tanpa intervensi dan juga gangguan intimidasi dari manapun,” ucapnya.

Dan yang ketiga, lanjut Hermus, kita tentu ingin membangun Manokwari yang mandiri, kita ingin ekomomi konsumsi dan ekonomi produksi di Manokwari kita gerakan supaya kemudian pendapatan asli bisa ditingkatkan. Serta bisa menyediakan lapangan kerja yang cukup bagi generasi-generasi yang akan datang sehingga bisa memberikan nilai tambah bagi Manokwari sebagai ibukota provinsi di dalam memenuhi semua kebutuhan di masyarakat.”Baik di masyarakat lokal maupun yang mau melakukan kunjungan di Manokwari,” tegasnya.

Untuk diketahui Hermus Indouw saat ini berpasangan dengan Edi Budoyo, calon bupati dan wakil bupati Manokwari tersebut dikenal dengan sebutan HEBO. Dan pada hari ini, Selasa (11/8/2020) telah resmi mendapatkan rekomendasi dari PDIP melalui pengumuman yang dibacakan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani yang diadakan secara virtual.