Satgas TMMD Kodim Demak Yang Piawai Melatih Sepakbola

oleh -

DEMAK – Cukup komplit spesialisasi ilmu yang dipunyai oleh para Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak yang diterjunkan di desa sasaran, Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Ada yang ahli tukang, ahli listrik, ahli membelah batu, tidak terkecuali adalah Peltu Satir, anggota Satgas yang piawai melatih sepak bola. Untuk itu di sela-sela istirahat sorenya setelah selesai melaksanakan pengerjaan sasaran fisik, Peltu Satir menyempatkan diri untuk memberi pelatihan SSB “Putra Setia” Desa Kalikondang.

Berbagai materi sepak bola ia berikan, diantaranya kemampuan teknik individu meliputi passing level 1 dan level 2. Shooting level 1 dan level 2, Dribbling serta Heading level 1 dan level 2.

Sistem latihan yang dilatihkan Peltu Satir menggunakan sistem latihan terpadu, yaitu dengan dipadukan antara target perkembangan fisik, mental dan teknik dari setiap peserta.

“Sistem latihan di SSB tidak beda dengan sistem pendidikan kepanduan, seperti halnya Pramuka dan sebagainya, dimana anak diajak bermain dan bergembira akan tetapi didalamnya terdapat nilai-nilai pendidikan dan latihan yang terukur serta terprogram secara tepat sesuai porsinya,” beber Peltu Satir. (Pendim 0716/Demak).