TMMD  

Guyub, Satgas TMMD 105 Kronjo & Warga di Pengajian Rutin

Pengajian rutin warga Kampung Blukbuk Bojong, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang berbeda seperti biasanya, Selasa (23/7/2019) malam.

Puluhan personel satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo turut membaur bersama warga di masjid Jami Baitul Istikomah tersebut.

Kegiatan yang dihelat setelah salat isya berjamaah itu, diisi dengan kajian kitab kuning kemudian dilengkapi siraman rohani oleh tokoh agama setempat.

Warga dan personel satgas pun tampak guyub, mereka duduk bersila menyimak penyampaian penceramah yang memilih tema menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

“Kegiatan pengajian ini membuat saya mendapatkan pengetahuan baru ilmu agama. Meski hanya mendengarkan, namun tak sedikit pengetahuan baru yang saya terima,” kata Prada Reza.

Reza yang masih lajang itu mengaku mengambil hikmah dari pemaparan yang disampaikan penceramah untuk dipratikkan saat ia kelak berumah tangga.

“Pengetahuan seputar rumah tangga kan penting untuk bekal nanti. Jadi saya tadi menyimak dengan serius,” tambahnya.

Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, seorang prajurit TNI harus menyerap ilmu dari siapa pun dan dimana pun. Kata Parada, pengetahuan tersebut sangat dibutuhkan sebagai bekal untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kami memang menginstruksikan personel satgas di lokasi TMMD untuk banyak belajar kepada masyarakat, terlebih kepada tokoh agama, agar pengetahuan agama mereka bertambah. Sehingga, aktif di pengajian warga menjadi keharusan bagi personel satgas yang muslim,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.