Berkat Ketabahannya, Tarjui Akan Diupayakan Kaki Palsu

oleh -

Nusantarapos,-Sudah puluhan tahun Tarjui (47) warga Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang hanya bisa berjalan memakai tongkat. Padahal dia harus membiayai keluarganya. Namun walau dengan keterbatasannya, ia tetap semangat layaknya orang yang masih normal.

Dengan ketabahannya, justru ia malah mendapatkan perhatian dari salah seorang Babinsa Koramil 12 Kodim 0736 Batang Serda Gusman yang akan membantu Tarjui untuk mendapatkan kaki palsu dan gratis.

“udah puluhan tahun menggunakan tongkat saat mengalami musibah kecelakaan saat bekerja dan kakinya harus diamputasi, Kata Tarjui, Jumat (23/11)

Ketika di datangi Babinsa memberikan informasi ada pemberian kaki palsu secara gratis diapun dengan penuh semangat dan berharap secepatnya bantuan kaki palsu itu terealisasi agar dapat beraktifitas seperti biasanya.

“Saya sudah tahunan pakai tongkat setelah sebelah kaki saya diamputasi akibat musibah yang menimpa saya saat bekerja, tapi setelah hadirnya Babinsa (Serda Gusman) yang akan membantu dan bekerja keras untuk mendapatkan kaki palsu secara gratis, saya akan meninggalkan tongkat yang sudah tahunan saya pakai, dan tentunya akan lebih bersemangat lagi untuk beraktifitas membantu kebutuhan keluarga. Dengan kaki palsu tentu akan lebih praktis saat beraktifitas,” ujarnya.

Peran aktif Babinsa saat di kewilayahan akan memberikan dampak positif bagi warga, dengan aktifnya babinsa melalui Komonikasi Sosial akan mengerti keluhan dan kesulitan warga sehingga dapat cepat membantu dan menyelesaikan kesulitan – kesulitan warga tersebut.

“Kami akan terus bekerja keras dan berupaya membantu orang – orang yang memerlukan bantuan, sehingga keberadaan kami akan bermanfaat bagi orang banyak, hal ini juga tak lepas berkat kerja sama dengan elemen – elemen terkait,” pungkas Gusman.(EDTR)