Rayakan HUT Ke-3, Ini Upaya GPAN Berantas Narkoba di Indonesia

Jakarta, NusantaraPos – Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) hari ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 bersama para pengurus dan anggota GPAN di Restoran Phinisi Gunawarman, Jakarta, Sabtu (6/5/2019).

“Kita biasa tiap tahun mengadakan ulang tahun, paling tidak kita semua pengurus DPP dan DPPW kumpul. Dalam rangka ulang tahun kita menyampaikan visi misi kita, mari menemukan dan mengajak para korban dan pecandu narkotika. Melalui GPAN kita fasilitasi secara gratis,” ujar Ketua Umum GPAN Brigjen Pol (Purn) Siswandi.

Dalam tiga tahun berdirinya organisasi ini, GPAN telah memiliki beberapa upaya untuk memberantas narkoba, salah satunya usulan kepada Presiden Joko Widodo untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) bagi para korban.

“Kita mengajak Presiden supaya mengeluarkan Perppu untuk korban dan pecandu. Kita juga sudah menghimbau kepada Jaksa Agung untuk segera berdiskusi terhadap terpidana mati yang jumlahnya 91 orang, sehingga tegakkanlah hukum sesuai aturan. Tegas bagi pengedar dan bandar, humanis bagi korban dan pecandu,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia tak lupa mengajak masyarakat untuk turut serta bergabung sebagai anggota GPAN demi mewujudkan Indonesia yang bebas narkoba.

“Kita menghimbau kepada semua masyarakat yang belum terkena narkoba, marilah bergabung dengan GPAN. Hidup sehat bersih tanpa narkoba,” imbau Siswandi. (RIE)