Ini Rute Konvoi Perayaan Persija di Ibukota

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Dalam rangka merayakan kemenangan Persija sebagai kampiun Liga 1 musim 2018, Sabtu (15/12/2018) besok akan diadakan rekayasa lalulintas di sejumlah titik di ibukota.

Menurut Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, konvoi akan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00.

“Arak-arakan pastinya akan diikuti skuat Persija dan ribuan pendukung setia mereka, The Jakmania,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

pada saat rekayasa lalu lintas, kata Budiyanto, sejumlah jalan akan diberlakukan buka tutup sejumlah ruas jalan dan pengalihan arus lalin oleh petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta.

Sementara itu, untuk mengetahui beberapa ruas jalan yang akan dilakukan rekayasa, Berikut informasinya.

Penutupan ruas jalan Gerbang Pemuda sisi selatan dan jalan Asia Afrika sisi timur.Penutupan ruas jalan Medan Merdeka Selatan.Pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

– Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jalan Palmerah Timur dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju Jalan Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Asia Afrika sisi barat dilarang belok kanan ke Jalan Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan yang akan menuju Semanggi dialihkan belok kiri menuju Jalan Pintu 1 Senayan dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Ridwan Rais dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Utara dilarang belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan lurus ke Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk yang menuju Monas dialihkan belok kiri menuju Jalan H Juanda dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan H Juanda dilarang belok kiri yang menuju Monas, dialihkan lurus ke Jalan Suryopranoto dan seterusnya.

– Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan dilarang lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan, dialihkan belok kiri ke Jalan Medan Merdeka Barat dan seterusnya.

Selain rekayasa lalu lintas, juga akan disiapkan lokasi parkir kendaraan. Yakni di lapangan parkir Thamrin 10, IRTI Monas, Lapangan Banteng dan Masjid Istiqlal.