Budaya Banyuwangi Magnet Destinasi Bagi Wisatawan Asing

oleh -

Nusantarapos,- Banyuwangi saat ini merupakan trend wisata yang dibanggakan oleh Bupati serta Kementerian Pariwisata. Tak ayal daerah tersebut bermunculan pelaku bisnis baik lokal maupun daerah luar.

Bahkan Kementerian Pariwisata Arif Yahya memberikan apresiasi atas  Launching Majestic Banyuwangi Festival 2019 di Kemenpar, Selasa (29/1/19) di Gedung Sapta Pesona..

Menurut Pungky Kusuma, Resort Manager Ketapang Indah Hotel bahwa Banyuwangi merupakan destinasi wisata yang sangat menakjubkan karena selain Kawah Gunung Ijen juga memiliki budaya yang sangat santun terutama dalam hal menjamu wisatawan yang akan menikmati wisata.

“Banyuwangi sangat sadar bahwa pariwisata adalah merupakan tulang punggung Indonesia. Salah satunya Banyuwangi salah satu kabupaten yang mempunyai destinasi wisata Kawah Ijen yang menjadi magnet bagi penggemar wisata alam. Jadi Kawah Ijen ini merupakan Favorit bagi wisata,” katanya.

Lanjutnya, Bupati Banyuwangi juga sangat mengapresiasi sangat tinggi terhadap bidang pariwisata yang berbasis kebudayaan.

Ia bahkan optimis bahwa Banyuwangi memiliki keunggulan-keunggulan terutama suku Osing yang memiliki kesadaran budaya sangat tinggi dan memiliki riwayat yang panjang dalam ikut andil keragaman budaya Nusantara sehingga akan menguatkan primadona wisata di Indonesia sebagai trend wisatawan asing. (JOKO)

Comment