PT Sapta Grahita Dewani Gelar Lomba Foto Bawah Laut di Pulau Maratua

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Keindahan bawah laut Indonesia tidak hanya di Bunaken, Manado. Masih banyak spot-spot di daerah lain yang perlu digali. Alasan inilah yang membuat PT. Sapta Grahita Dewani menggelar dua seri lomba foto bawah laut (underwater fotografi) dan lomba eksplorasi titik penyelaman baru di Maratua, salah satu pulau terluar di Kalimantan Timur.

Lomba tersebut akan dimulai pada 4 – 8 Desember 2019 (seri pertama) di Maratua dan Maret – April 2020 di Gorontalo (seri kedua).

Joice Maria Bernadet, Direktur Utama PT Sapta Grahita Dewani mengatakan,” Event ini terbagi dalam 2 kompetisi. (Pertama) Underwater fotografi yaitu kompetisi foto dibawah laut. Keindahan bawah laut kita tampilkan melalui foto itu,” ujarnya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

“Sedangkan (kedua) Explore Diving, intinya dia mencari spot penyelaman baru. Jadi para diver ini tidak turun menyelam di spot yang biasa, tapi mereka akan tunjukan spot yang istilahnya belum terjamah. Pada saat mereka menyelam, menemukan sesuatu yang indah, mereka harus foto. Dan titik koordinat diberikan kepada juri, ” lanjutnya.

Nantinya, para juri akan turun menyelam ke titik koordinat yang telah ditemukan oleh para peserta, baru kemudian melakukan penilaian.

Di saat yang sama, koordinator acara John E. Sidjabat menjelaskan bahwa tujuan lomba ini yakni menaikan pulau Maratua sebagai destinasi penyelaman dunia. “Kita bisa menaikan titik destinasi wisata ini, ” ungkapnya.

Hingga saat ini, sudah ada 28 peserta yang mendaftar. Bahkan, ada beberapa peserta yang berasal dari luar negeri. (RIE)

Comment