Ngaji Bareng Cak Nun di Perayaan Dies Natalies Unair Ke-65

oleh -

Surabaya, Nusantarapos – Universitas Airlangga Surabaya menggelar ngaji bareng cak nun dalam memperingati Dies Natalis ke-65 Jumat (15/11). Acara di selenggarakan di depan Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya.

Seluruh civitas akademika Universitas Airlangga Surabaya menyambut acara tersebut dengan meriah. Berdasarkan pantauan tim Nusantarapos, acara tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang berbondong bondong untuk ngaji bareng cak Nun.

Selain itu dalam acara tersebut juga dihadiri Sabrang Mowo Damar Panuluh, yang dikenal sebagai vokalis band Letto. Acara dibuka dengan penampilan Sabrang bersama Kiai Kanjeng membawakan beberapa lagu. Para penonton pun menyambut antusias dengan ikut bernyanyi bersama.

Annisa Ramadhani salah satu peserta dari fakultas farmasi mengaku sangat antusias dengan acara ngaji bareng cak nun, terlebih KH Emha Ainun Nadjib merupakan sosok idolanya sejak SMP.

“Ya tentu sangat antusias sekali mas. Terlebih ini pertama kali bisa ikut langsung acaranya dengan beliau cak Nun. Saya juga udah kagum sama sosok cak Nun sejak SMP mas, jadi pasti seneng kalau ikut acara ngaji bareng cak nun, “ jelasnya.

Cak Nun juga memberi banyak pesan penting terkait hakikat manusia dan kehidupan kampus yang terdidik harus menunjukan sikap yang rendah hati.

“Jika sebuah universitas ingin bermanfaat maka harus bisa mendidik mahasiswa dengan baik. Fungsi dari universitas sendiri adalah untuk melahirkan orang-orang yang bisa melihat sesuatu dengan apa adanya,” ujarnya. Menambahkan bahwa arti kata pandai yang sebenarnya. “makna ‘pandai’ yang sebenarnya adalah saat kita bisa melihat sesuatu apa adanya, melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh orang lain,” terangnya. (FRD)