Usai Inspeksi, Menhub RI Hibur Pengunjung Stasiun Tugu Yogyakarta.

oleh -

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi melantunkan sebuah lagu dengan diiringi oleh grup Marching Band Locomotive PT KAI (Persero) seusai melakukan inspeksi di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu (28/12).

Menhub Budi Karya Sumadi dengan semangat menyanyikan lagu tersebut dan sukses menghibur para calon penumpang dari salah satu armada transportasi massal di Indonesia itu.

Sontak para pengunjung stasiun sejunlah jajaran PT KAI (Persero)pun ikut bernyanyi bersama hingga akhir lagu dan diakhiri dengan tepuk tangan bersama.
Salah satu pengunjung Stasiun Tugu, Mardi mengatakan awalnya tidak mengetahu bahwa yang bernyanyi itu Menteri Perhubungan RI.

“Saya tadinya tidak tahu siapa yang nyanyi, saya pikir hanya pejabat Stasiun tapi saat anak saya bilang itu Pak Menteri langsung saya rekam saja dan ternyata suaranya cukup bagus juga,” ujarnya.

Mardi menjelaskan, dirinya bersama keluarga sedang menunggu kereta Lodaya dengan tujuan Yogyakarta Bandung seusai menikmati libur Natal di daerah Sleman Yogyakarta.

“Saya kemarin datang ke Yogyakarta juga mengguakan kereta dan pulangpun pakai kereta. Kereta saat ini sudah nyaman tidak seperti dlu dan anak-anak senang naik kereta,” jelasnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengungkapkan, lonjakan penumpang libuaran Natal 2019 telah berlalu.

“Libur Natal sudah lewat dan sekarang kita fokus pada liburan Tahun Baru 2020. Kenaikan pengguna kereta api pada tahun ini mencapai 4% di seluruh Daerah Operasi (Daop) di Indonesia,” ungkapnya.
Budi Karya juga menuturkan, pihaknya sdang melakukan koordinasi untuk pelayanan kereta menuju ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo.

“Saya menginginkan seluruh jalur sudah dapat berintegrasi menjadi satu sebelum bulan Maret 2020 dimana saat itu kita operasikan secara utuh bandara YIA,” tuturnya.

Pada liburan Natal dan Tahun Baru kali ini PT KAI Daop 6 Yogyakarta menyiagakan sejumlah posko pengamanan dan pelayanan bagi para pengguna jasa kereta api.
Sejak awal Natal 2019 hingga menjelang Tahun Baru 2020, Stasiun Tugu Yogyakarta selalu dipadati oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. (AKA)