Budayawan Betawi: Ketegasan Anies Patut Diapresiasi

oleh -

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Budayawan Betawi Ridwan Saidi menilai, ketegasan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta patut diapresiasi. Namun hanya kurang teliti dan terlalu cepat percaya kepada orang-orang di sekitarnya.

“Anies mencoba membangun peradaban warga Ibu Kota. Dia punya kebijakan dan ketegasan sudah baik tapi kurang teliti,” kata Ridwan Saidi dalam diskusi yang digelar Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) dengan tema “Mengapa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selalu Diserang, Siapa yang Diuntungkan”, Selasa (25/2/2020).

Ridwan menilai, semua orang sekitarnya baik. Contohnya TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan). Anies seperti sudah terlalu percaya pada bawahannya itu. “Padahal, seharusnya TGUPP bukan hanya pendamping bidang birokrasi saja. Namun, pendamping politik malah menjadi tangan kanan yang melaporkan segala hal lain di luar birokrasi,” ujarnya.

Ridwan berharap agar Anies tidak terlalu mendengarkan bawahannya yang belum tentu benar.” Karena selama ini Anies terlalu percaya kepada bawahannya, namun beberapa kebijakan justru mendapat protes,” ungkapnya.