Berhasil Tangkap Buronan Russ Medlin, Polda Metro Jaya Raih Dua Penghargaan

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana hari ini menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta dari perwakilan Federal Bureau of Investigation (FBI) John Kim.

Dua penghargaan diperoleh atas keberhasilan menangkap buronan FBI asal Amerika Russ Medlin yang merugikan 11 Triliun dalam kasus Bitcoin, serta mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur yang juga dilakukan oleh Russ Medlin.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung Promoter Mapolda Jakarta, Rabu (24/6/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolda mengatakan bahwa jajarannya sangat bangga atas penghargaan yang diterima. “Kami tentunya merasa bangga dengan apresiasi dan penghargaan yang diberikan oleh Ibu Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak serta John Kim dari FBI,” ujarnya saat jumpa pers kepada awak media.

Ia juga menyatakan bahwa Polda Metro Jaya akan terus berupaya memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak di di Jakarta.

“Saya rasa kekerasan terhadap perempuan dan anak masih terjadi khususnya di Jakarta. Kami dari Polda Metro berkomitmen untuk terus melalukan perlindungan terhadap anak dan perempuan. Kami terus melakukan upaya-upaya maksimal,” jelasnya.

Kapolda tak lupa menghimbau agar masyarakat juga turut serta membantu Kepolisian untuk mengungkap kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, tanpa bantuan masyarakat tentu tidak akan maksimal. Setiap ada aksi ataupun kekerasan terhadap perempuan dan anak, mohon segera dilaporkan atau diinformasikan kepada jajaran Kepolisian,” terang Nana Sujana.

Di tempat yang sama, Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyatakan,” Salah satu contoh yang bisa menjadi pembelajaran adalah perlindungan terhadap anak ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya. (Arie)