Satpol PP Kota Tangerang Pura-pura Buta, Bangunan Liar tak Berizin Marak di Neglasari

oleh -

Tangerang, Nusantarapos.co.id – Bangunan liar tanpa izin di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang marak. Diduga kuat hal ini disebabkan adanya kerjasama dengan petugas kesatuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Salah satunya bangunan tanpa ijin yang ada di pinggir jalan di wilayah Neglasari, Kota Tangerang. Menurut sumber yang ditemui, pengurusan ijin hanya sampai tingkat kelurahan dan kecamatan setempat. Sementara untuk Satpol PP, pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi.

“Ini ada suratnya pak tapi sampai tingkat kecamatan. Untuk Satpol PP memang kami hanya melakukan koordinasi saja, tujuannya jelas agar tidak ada penyegelan,” kata sumber kepada nusantarapos sambil menutup pintu pagarnya yang berwarna biru, beberapa waktu lalu..

Instansi pemerintah tersebut (Satpol PP) yang seharusnya melakukan penertiban terhadap bangunan yang dilakukan tanpa ijin seakan pura-pura buta dan diduga bermain mata. Koordinator Satpol PP, Otong Kosasih saat ditemui mengakui dan mendengar adanya bangunan liar tanpa ijin tersebut.

Namun pria yang bertubuh tegap itu berkelit dengan melemparkan tanggungjawabnya terkait adanya penerimaan uang tutup mulut ke rekan kerjanya.

“Kita ini berteman pak, sudahlah tidak usah diperpanjang urusan tersebut. Ini memang kerja bawahan saya namanya Adi,” kata Otong Kosasih kepada nusantara pos, Senin (29/6).

Menariknya, usai dimintakan keterangan, diduga kuat Otong menghubungi wartawan yang dikenalnya. Hal ini diketahui dari pesan melalui Whatsapp yang menyebutkan 1 nama wartawan dari 1 media yang diterima pihak nusantarapos.

Indikasi wartawan yang diduga menjadi beking dari Otong Kosasih menanyakan nama media dan mempertanyakan nama jurnalis yang melakukan liputan bangunan liar tanpa ijin di Neglasari.

Selanjutnya, saat ditanyakan apakah koordinator Satpol PP itu memiliki beking wartawan dari media online, Otong yang tadinya baik dan ramah berubah intonasi suaranya menjadi ketus dan tidak bersahabat.

“Saya sudah tidak takut dan biasa dengan wartawan yang tidak jelas seperti anda,. Jika anda ingin bertemu saya, ayo silakan datang ke kantor atau langsung ke ruangan saya. Nanti sekalian kita ketemu dengan Syamsul,” katanya ketus. (Dyt)