Dankormar Mayjen Suhartono Pimpin Pelepasan Bantuan bagi Korban Banjir di Karawang dan Bekasi

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI Suhartono memimpin pelepasan bantuan sosial kepada korban banjir di Karawang dan Bekasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Marinir Peduli Marinir Berbagi” yang merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan juga implementasi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dankormar Mayjen TNI Suhartono saat ditemui Nusantarapos menjelaskan ada 185 personel Marinir yang diturunkan ke lokasi banjir tersebut.

“Ada 185 personel dengan 24 perahu karet, 7 alat selam, dibantu 2 sea rider koordinasi dengan BNPB,” ujarnya saat ditemui di Markas Komando Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat, Selasa (23/02/2021).

Bantuan kemanusiaan yang akan di distribusikan kepada korban bencana banjir tersebut antara lain Beras 3 Ton, Mie Instan 1000 Dus, Air Mineral Mineral 1075 Dus, Susu 350 Dus, Biskuit 55 Dus, Sabun mandi 50 Dus, Sarung 200 Buah, Popok Bayi 10 Dus, Pembalut Wanita 1 Dus, Selimut 50 Buah, serta Pakaian 41 Koli.

Bantuan tersebut berasal dari Korps Marinir TNI AL, Anggota Korps Marinir, Masyarakat, Bank BNI, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), serta PT Duta Satana Mandiri. Semuanya didistribusikan langsung menggunakan truk dan kendaraan Kawal Korps Marinir.

Edi Setiawan selaku pimpinan BNI wilayah DKI Jakarta yang turut hadir juga mengucapkan terimakasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan sosial ini.

“Sebuah kehormatan bagi BNI bisa bergabung dengan tim kemanusiaan Marinir,” jelas Edi Setiawan. (Arie)