Jadikan Desa Pejambon, Desa Ahlakulkarimah, Sejahtera, Adil dan Bermartabat

oleh -
Foto : Sopyan saat ditemui di kediamannya oleh Nusantarapos, Rabu (25/9/19) kemarin.

 

NUSANTARAPOS, BATANG – Salah satu desa yang juga ikut mendukung perwujudan pildes damai adalah desa Pejambon, kecamatan Warungasem, kabupaten Batang. Sebagimana yang disampaikan Sopyan (52), selama pildes pihaknya melakukan langkah-langkah pengendalian kepada para pendukung sendiri, dan juga tentu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan pihak yang menjadi kandidatnya dalam Pildes ini.

“Intinya jangan saling menyinggung dengan pihak kandidat lain maupun memprovokasi hal-hal yang tidak penting, yang akan memungkinkan terjadinya perselisihan. Namun tentunya pildes akan tetap  terjalin dengan kompetisi pildes, sehat, jujur dan adil,” Kata calon Kepala Desa ini, saat ditemui Nusantarapos, Rabu (25/9/19) kemarin.

Penyebab yang menjadi motivasi, lanjut Sopyan, untuk maju mencalonkan diri sebagai calon kepala desa Pejambon, dengan tujuan ingin mengabdikan diri di desa Pejambon, agar kedepannya menjadi desa percontohan desa lain.

“Manakala saya terpilih nantinya sebagai kepala desa Pejambon, saya akan mengedepankan pembentukan ahlak, apapun bentuknya tanpa didasari adanya ahlak dan kesadaran masyarkat, semua tidak akan berjalan lancar, tapi kalau semua didasari dengan kesadaran dan ahlak masyarakat, semua akan berjalan indah pada waktunya. Dan tentunya juga saya yakin pasti semua berjalan lancar, dan seterusnya untuk mengembangkan akses yang ada di desa dengan mudah,”ucap pria yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Batang di tahun 2019.

Dan seandainya dirinya terpilih sebagai kepala desa, kata Sopyan, tentunya ia akan mengedepankan pemberdayaan SDM (sumber daya manusia) terlebih dahulu. “Yang paling utama adalah dalam penataan mentalitas warga Pejambon agar pengembangan program mudah, karena adanya dukungan kesadaran dan mentalitas warga semua sehingga akan berjalan dengan baik, sesuai aturan, baik  aparatur pemerintahnya dan juga masyarakatnya,” pungkas suami dari Tarunah ini.

Sebelum maju dalam perhelatan kontestasi pildes ini,  Sopyan pernah menjabat sebagai kepala desa Pejambon tahun 2007-2013, dan juga pernah maju dalam Pileg DPRD Kabupaten Batang 2019, lewat partai PKS No. 4. Selain itu, ia juga pernah aktif di kepemudaan Anshor. (Sn)