Kasus jalan Drin Payong dengan Gampong Ladang di Pagar

oleh -

 

 

ACEH BARAT,NUSANTARAPOS,-Kasus jalan hubungan Drin Payong dengan Blang Seumasang Gampong Ladang Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat kini tampak rusak.  jalan yang berdekatan dengan areal persawahan kiri kanan bahkan keadaannya sekarang cukup parah tampak sempit. Ironisnya sebagian sudah dipagar melintang oleh seseorang.

 

Basyah, salah seorang tokoh masyarakat Gampong Ladang, Selasa ( 5/5/2020) dini pagi pada wartawan menuturkan, dulunya jalan hubungan Drin Payong dengan Blang Seumasang dimanfaatkan tidak ditutup ,sebagai jalan lingkar yang bermafaat setiap waktu. Namun, kini kelihatan sudah dibiarkan seolah bukan kedudukan jalan.

 

Dari pantauan awak media menemukan badan jalan berlobang dan sudah dipersempit. Tiap musim tanam padi dibiarkan kerbau lalu lalang dijalan.

 

Sementara, mantan Keuchik Gampong Pinem Sudirman mengatakan kalau masyarakat Gampong Ladang ingin merehab jalan hubungan Drin Payong.

 

Mantan Keuchik Gampong Ladang Yusriis juga menyebutkan, jalan hubungan Drin Payong dengan Blang Seumasang Gampong Ladang sekarang tidak bisa lagi, dimasukkan dalam SPJ Gampong Ladang karena  memang sudah masuk ke wilayah Gampong Pinem.(MJ)