DESA  

Camat Kunjungi Posko Relawan Covid-19 Desa se-kecamatan Bandar Petalangan

Pelalawan, Nusantarapos – Camat Bandar Petalangan Mukhtarius bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) lakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Relawan Covid-19 yang ada di desa-desa se- Kecamatan Bandar Petalangan pada Selasa (5/5/2020). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengoptimalkan penanganan pencegahan Covid-19 dan mengecek perlengkapan penjagaan di masing-masing posko.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekcam Sabaruddin, Lurah Rawang Empat Ramli, Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Danramil Bunut Kapten Inf Hadi Prayitno, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, anggota Satpol PP Nandra Gontoni, Babinkamtibmas dan Babinsa desa.

Saat melakukan kunjungan, Camat mengintruksikan kepada penjaga Posko Relawan Covid-19 yang ada di desa untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

“Saya mengintruksikan kepada petugas penjaga Posko Relawan Covid-19 yang telah di SK kan agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan di setiap desa masing-masing, terutama jaga malam, karena dengan adanya kegiatan jaga malam di setiap posko akan membuat daerah kita aman dari kriminalisasi,” terangnya.

Selanjutnya, Muktarius juga mengharapkan kepada petugas Posko Relawan Covid-19 yang bertugas agar menyediakan buku tamu untuk diisi oleh para tamu yang melewati posko. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui tamu yang berasal dari daerah luar desa yang keluar dan masuk desa agar dapat ditanyakan darimana asalnya, mau kemana dan apa tujuannya.

Mukhtarius juga menyampaikan kepada petugas kesehatan yang bertugas di desa agar mengecek kesehatan orang yang baru datang ke dalam desa dan melaporkan kepada ketua gugus Covid-19 yang ada ditingkat kecamatan, sehingga setiap hari data dari desa bisa diupdate dan bisa dilaporkan kepada gugus Covid-19 yang ada ditingkat kabupaten.

Selain melakukan kunjungan ke posko relawan Covid-19 yang ada di desa-desa, Camat Bandar Petalangan beserta Upika juga membagikan paket beras untuk ODP yang ada di desa yang mana bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Pelalawan yang diserahkan kepada pemerintah desa pada beberapa waktu yang lalu. (JH)