Permudah Akses Jalan, Pemdes Campang Gijul Bangun Rabat Beton

oleh -

Lampung Utara, Nusantara Pos – Guna mempermudah akses jalan warga masyarakatnya menuju ke ladang hingga mengeluarkan hasil panen menuju ke kota, Pemerintah Desa Campang Gijul, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara membangun Rabat Beton, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Kepala Desa Campang Gijul, Taudi Hepon dalam pembangunan sejumlah infrastruktur di desanya yang menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 merupakan implementasi dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter ini terletak di Rt 02 Dusun 3 dimana sebelumnya jalan ini masih tanah merah, jikalau hujan maka akan sulit dilalui oleh kendaraan roda dua,” tutur Taudi.

Selain bangun jalan rabat beton, sambung Pria yang gemar bercocok tanam ini, yang terpenting adalah menjalankan program Padat Karya Tunai (PKT) dalam pembangunannya.

“Alhamdulillah pembangunan jalan ini kami juga melibatkan warga setempat yang tujuannya guna meningkatkan perekonomian masyarakat apa lagi ditengah pandemik virus Corona,” katanya.

Menutup pembicaraannya, Taudi Hepon berharap dengan dibangunnya akses jalan permanen ini, sehingga dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat serta dapat dirawat bersama-sama agar bisa awet dan tahan lama. (RH)