HUKUM  

Usai Dikukuhkan dan Dilantik, PP-INI Periode 2019-2022 Siap Gelar Kongres Notaris Dunia

Sekretaris Umum PP-INI Tri Firdaus Akbarsyah (kiri), Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari (tengah) dan Kemenkumham yang diwakili oleh Ditjen AHU Cahyo Tahadian Muzhar (kanan) ketika diwawancarai oleh awak media.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Usai dikukuhkan dan dilantik Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP-INI) periode 2019-2022 langsung tancap gas dengan mempersiapkan diri untuk perhelatan event dunia yang bertajuk “29th International Congrees of Notaries” di Jakarta pada 27-30 November 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PP-INI Yualita Widyadhari usai acara Pengukuhan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia dan juga Hari Ulang Tahun (HUT) INI ke 111 tahun di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (01/07/2019).

“Sejauh ini kami sudah koordinasi soal akomodasi dan tempat penyelenggaraan yang representatif. Karena acara ini dihadiri oleh perwakilan notaris dari 88 negara, maka diperkirakan jumlah peserta mencapai lebih dari 1.000 orang. Jadi, semua harus dipersiapkan dengan baik,” katanya.

Beberapa hotel di Jakarta sudah dibooking untuk keperluan penginapan peserta nanti. “Dari sisi acara juga harus dipersiapkan sebaik mungkin agar semua bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara itu dari sisi dana, Yualita mengaku, pihaknya tidak akan mencari sponsor dari pemerintah karena supporting dana sifatnya mandiri dari para anggota.

“Saya bersyukur pemerintah ikut mendukung. Salah satunya kami mengajukan ada standing party yang dibidani oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada para peserta Kongres Internasional nanti,” urai Yualita.

Dari sisi keamanan sendiri, Yualita memastikan semua peserta bisa aman dan tenang sepanjang penyelenggaraan acara.(Hari.S)