PEMBANGUNAN RTLH SATGAS TMMD 106 WARGA MULAI BERBENTUK

oleh -

Malang,-Pembangunan RTLH Sudah mencapai 40% yang mana sejak rumah di robohkan beberapa hari lalu, pengerjaan pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada kegiatan TMMD Reguler ke – 106 Kodim 0818/ Kab. Malang-Batu di Dsn Krajan Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang masih berlanjut, Rabu (09/10/2019).

Seperti halnya renovasi RTLH di rumah Pak Sumardi warga Dusun Krajan Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo yang sudah mulai pemasangan dinding batako sudah mencapai kurang lebih 40%. Sertu Putu salah satu anggota tim Satuan Tugas TMMD Reguler ke – 106 Kodim 0818 beserta 8 Anggota TNI dan 4 masyarakat membahu bersama memasang batako dengan semangat.

Menurut dia, dengan menggunakan bahan dasar batako, maka pembangunan rumah akan lebih cepat selesai dibanding dengan penggunaan bahan batu bata. Setelah dinding batako selesai dipasang, maka tahap selenjutnya yakni melapisinya dengan menggunakan semen untuk kemudian dihaluskan, ungkapnya.

Selama pengerjaan pemasangan dinding batako, anggota Satgas TMMD dan warga juga bergotong-royong dalam pengambilan material dengan menggunakan alat yang ada.

Begitu pula Anggota Satgas TMMD dan warga bergotong-royong dengan tekun dan berkomitmen untuk memberikan hal yang terbaik kepada warga yang mendapat bantuan RTLH. (Pendim 0818)

Comment