Dukung Program Pemprov DKI, PT Mayasari Bakti Luncurkan 30 Unit Bus Listrik

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah daerah DKI Jakarta untuk mengendalikan pencemaran udara, PT Mayasari Bakti meluncurkan 30 unit bus listrik yang siap mengantarkan warga Jakarta.

Menurut Direktur PT Mayasari bakti Ahmad Zulkifli, pihaknya sangat berbahagia dapat berperan serta dalam pengendalian pencemaran udara di wilayah Jakarta. Selain itu,pihaknya juga sebagai operator pertama dalam menyelenggarakan bus listrik di DKI.

” Ini sebagai Bentuk komitmen Mayasari Bakti mendukung program Pemprov DKI dalam membangun transportasi public berbasis jalan. Selain itu kami berharap dapat merubah kebiasaan warga Jakarta yang menggunakan kendaraan pribadi beralih ke transportasi umum,” ujar Ahmad Zulkifli kepada wartawan, di Jakarta Kamis(9/6).

Ahmad Zulkifli menjelaskan, untuk saat pihaknya mengoperasikan 30 unit bus listrik pada 2 koridor. Pertama, koridor 1P dengan jurusan terminal Senen – Blok M dengan jumlah bus 16 unit. Kedua, koridor 1N dengan jurusan Tanah Abang – Blok M dengan jumlah bus 11 unit. Dan sisanya berada di pool.

Dengan mengoperasikan 30 unit bus listrik, Ahmad Zulkifli menambahkan, pihaknya juga membangun 10 charging station atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan kapasitas 2.500.000 VA.