banner 970x250

Peduli Warga Terdampak PPKM, Anggota Polisi Ini Lakukan Aksi Simpatik

Yogyakarta, Nusantarapos.co.id – Keperdulian sosial akan masyakat yang terdampak pandemi terus mengalir dari berbagai komunitas maupun pribadi, baik berupa aksi sosial maupun simpatik.

Salah satu yang melakukan aksi simpatik di masa PPKM Level 4 ini adalah seorang anggota kepolisian yang tengah mengikuti SERDIK SESPIMMEN 61, Heni Agus Sunandar,SIK,MH dengan cara menyumbang paket sembako serta dana sosial kepada panti asuhan.

Kegiatan pegabdian masyarakat tersebut, diakukan untuk meringankan kebutuhan hidup di tengah masa PPKM Level 4 sekaligus menyambut bulan kemerdekaan RI.

“Saya berharap moment Hari kemerdekaan RI di bulan Agustus tahun 2021 ini bukan sekedar seremoni, namun sebisanya bermanfaat bagi orang lain. Terlebih di masa Pandemi, saya hanya ingin anak anak panti asuhan di Pontianak, turut merayakan makna kemerdekaan itu sendiri…” ujarnya melalui keterangan persnya, Kamis (29/7).

Sumbangan sembako dan dana berupa uang diberikan kepada Panto Asuhan Tunas Melati Pontianak serta Panti asuhan Nurul imam Pontianak. Sedangkan untuk bantuan sosial dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat serta terbatas.

Menurut Agus, kepedulian sosial untuk warga terdampak pandemi Covid 19, harus terus dilakukan secara bergotong royong baik sesama warga negara, pemerintah maupun berbagai kalangan.

“Pandemi Covid 19 memang memberi dampak bagi masyarakat, namun upaya bersama sama menanggulangi dampak tersebut harus terus dilakukan, kali ini saya membantu anak-anak panti asuhan dan berdonor darah.” tuturnya.

Tak hanya membantu anak anak panti asuhan, ia juga melalukan Donor darah di PMI Pontianak.

Agus berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan semoga pandemi ini dapat segera berlalu.

“Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak karena pandemi ini. Dan semoga kita masih memiliki rasa gotong royong dan kepedulian kepada sesama,” harapnya. (AKA)